Seleksi JPTP Telorkan Wajah Baru

  • Bagikan


-Wali Kota Lantik 169 Pejabat Baru

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pejabat eselon II kabinet Sulkarnain Kadir-Siska Karina Imran punya wajah baru. Mereka adalah Saemina yang dipercaya menahkodai Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikmudora) serta Farida Agustina Muchsin yang resmi mengambil tongkat estafet di Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) Kota Kendari. Pengukuhan dua pejabat ini dipimpin langsung Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Jumat (2/9).

Sulkarnain mengatakan pelantikan dilaksanakan untuk mengisi dua jabatan yang kosong ditinggal pejabat sebelumnya. Pejabat yang dilantik mengacu pada rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) nomor B-3048/JP.00.00/08/2022 tanggal 29 Agustus 2022. Rekomendasi ini berisi tentang hasil seleksi terbuka JPTP di linkup Pemkot Kendari.

"Kami minta pelantikan ini tidak hanya dimaknai sebagai sebuah proses seremonial, tapi betul-betul bisa dihayati dan disadari bahwa tanggung jawab yang diberikan adalah amanah yang harus bisa dijalankan dengan baik, dengan penuh kesungguhan sehingga nanti bisa melahirkan pelayanan dan diharapkan lahirnya kinerja yang baik," kata Sulkarnain Kadir.

Mantan anggota DPRD Kota Kendari ini berharap pejabat yang dilantik bisa menjalankan tugasnya dengan baik terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Segera dikoordinasikan di dalam maupun di luar. Karena kita tidak bisa bekerja dengan hanya mengandalkan kemampuan dan kapasitas diri sendiri. Kita harus bisa bergandengan tangan, bersinergi dengan berbagai pihak, bahkan termasuk dengan staf yang ada dilingkungan kerja," pesannya.

Tidak hanya itu, Sulkarnain juga melantik Direktur RS Antero Hamra. Dengan ditunjuknya pimpinan di RS tipe D, pembangunannya bisa digenjot. Secara keseluruhan sebanyak 169 jabatan yang dikukuhkan.

Sekedar informasi, jabatan Kepala Dikmudora sebelumnya dijabat oleh Makmur, sementara Kepala BKAD dijabat Fauziah A. Rachman. Keduanya dilakukan rotasi pada Juli lalu dengab posisi Makmur sebagai Asisten III Setda Pemkot Kendari, sementara Fauziah menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. (b/ags)

  • Bagikan