Ali Mazi Resmikan Bank Sultra Kantor Cabang Jakarta

  • Bagikan
Gubernur Sultra Ali Mazi (dua dari kanan) meresmikan Kantor Bank Sultra Cabang Jakarta, Senin (1/8) kemarin. Turut mendampingi Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif (kiri), Anggota DPR RI Hugua (dua dari kiri) dan Anggota DPD RI Amirul Tamim (kanan).

Ekspansi Bank Sultra di Level Nasional

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Bank Sultra dalam kendali Direktur Utama Abdul Latif terus berekspansi melebarkan sayap pelayanan perbankan. April lalu, Bank Sultra membuka Kantor Cabang (Kacab) Asera di Konawe Utara dan diresmikan Gubernur Sultra Ali Mazi. Teranyar, Bank Sultra berekspansi hingga di level nasional dengan membuka Kantor Cabang di Jakarta. Gubernur Sultra Ali Mazi hadir meresmikan Kantor Bank Sultra Cabang Jakarta, kemarin.

Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif seperti tak henti berinovasi dan berkreasi melebarkan sayap jaringan bisnis dan menjangkau nasabah. Belum lekang dari ingatan, sebelas hari lalu, tepatnya pada 23 Juli, Bank Sultra meluncurkan layanan kartu debit dan mobile banking.

Gubernur Sultra Ali Mazi menyambut baik kehadiran Bank Sultra di Jakarta. Menurutnya, pembukaan kantor cabang di ibu kota negara itu sangat penting karena semakin memperluas jaringan perbankan di luar Sultra. Selain itu, pembukaan cabang baru ini dapat meningkatkan layanan terhadap nasabah Bank Sultra di Jakarta.

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur kepada Allah Subhanahu Wata’ala, karena atas Izin-Nya yang mengiringi komitmen direksi, akhirnya pada hari ini Bank Sultra memiliki Kantor Cabang di DKI Jakarta, ibu kota negara kita. Ini merupakan kantor cabang pertama yang berada di luar wilayah Sultra sejak BPD Sultra dibentuk pada 54 tahun silam. Tentu ini menjadi catatan penting dalam sejarah perjalanan Bank Sultra,” kata Gubernur Ali Mazi, dalam sambutannya saat meresmikan Bank Sultra Kantor Cabang Jakarta, Senin (1/8), kemarin.

Selain memudahkan layanan kepada nasabah, pembukaan cabang ini juga diharapkan dapat memudahkan para pengusaha maupun investor yang ingin mengakses layanan Bank Sultra di Jakarta. "Bagi pengusaha dan investor yang berkantor pusat di DKI Jakarta, baik yang saat ini sedang berinvestasi, maupun yang ingin membuka usahanya di Sultra bisa melalui Bank Sultra," kata Gubernur Ali Mazi.

Ketua Partai NasDem Sultra itu berpesan kepada seluruh jajaran Direksi, Manajemen, dan Komisaris Bank Sultra agar memanfaatkan kantor cabang Bank Sultra secara maksimal dengan memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat dan nasabah Bank Sultra di wilayah DKI Jakarta.

"Kami harap seluruh pihak terus berkomitmen dan bahu membahu dalam meningkatkan kinerja Bank Sultra dari tahun ke tahun. Semoga ke depan Bank Sultra dapat terus berkembang, maju dan dapat bersaing secara sehat dengan bank-bank lainnya. Semoga Bank Sultra dapat terus menjadi bagian penting bagi kemajuan perekonomian daerah Sultra, sekaligus perekonomian bangsa dan negara Republik Indonesia," kata Gubernur Ali Mazi.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra, Abdul Latif mengatakan, pembukaan kantor cabang di Jakarta dilakukan guna merespons tingginya permintaan masyarakat. "Ada permintaan dari beberapa nasabah," ujarnya.

Pembukaan Bank Sultra Kantor Cabang Jakarta akan memudahkan masyarakat dan nasabah dalam bertransaksi. "Prioritas kita bersama para pengusaha tambang yang banyak berkantor di Jakarta. Mereka meminta kita (Bank Sultra) untuk hadir di Jakarta, supaya memudahkan transaksi pada saat mereka di Jakarta," ungkap Abdul Latif.

Dirut Abdul Latif bersyukur, Bank Sultra resmi beroperasi di Jakarta. Ia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa seluruh pihak sehingga peresmian bisa berjalan lancar tanpa menemui kendala. "In Sya Allah bersama Bank Sultra kita akan tumbuh dan maju bersama," pungkasnya.

Sekedar informasi, Bank Sultra Kantor Cabang Jakarta berada di Jalan KH. Mas Masyur No. 90 Tanah Abang DKI Jakarta. Dengan dibukanya kantor cabang di ibu kota negara, menunjukkan bahwa eksistensi Bank Sultra cukup kuat bersaing dengan BUMD yang ada di provinsi lainnya. (m4/ags/b)

  • Bagikan