Menanti Sekab Baru Pilihan La Bakry

  • Bagikan
La Bakry

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Saat ini kursi Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buton dalam kendali Pelaksana Tugas (Plt). Awaluddin dipercayakan oleh Bupati Buton, La Bakry untuk mengisi posisi tersebut. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) itu mengemban amanah tambahan sejak 11 Juli lalu, menyusul purna baktinya Sekab, La Ode Zilfar Djafar pada 10 Juli lalu.

Asesmen pencarian Sekab baru sudah tuntas digelar. Panitia seleksi sudah mengumumkan tiga nama dan telah dikantongi bupati. Mereka adalah La Ode Syamsuddin (Kepala Dinas Kebudayaan), Asnawi Jamaluddin (Kepala Dinas Sosial) dan Awaluddin, Kepala BKPSDM. Lalu siapa Sekab pilihan La Bakry, hal itu baru bisa diketahui saat seremoni pelantikan digelar, atau minimal ketika undangan disebar. La Bakry mengakui, pihaknya sudah menerima rekomendasi gubernur soal Sekab itu. Sehingga, praktis tahapannya tinggal menunggu surat keputusan dan seremoni pelantikan. "Rekomendasi dari gubernur sudah kami terima. Segera dilantik," kata La Bakry, akhir pekan lalu.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, pelantikan Sekab Buton akan digelar Senin (1/8) hari ini, atau Selasa besok. SK sudah ada, undangan telah disiapkan. Namun hingga Sabtu malam lalu, belum disebar.
Salah satu kandidat kuat Sekab Buton yang juga menempati urutan teratas dalam SK tiga calon terpilih, Asnawi Jamaludin, yang dikonfirmasi, mengaku belum mendapat informasi, terlebih undangan pelantikan. "Belum ada undangan," singkatnya, Minggu (31/7). (c/lyn)

  • Bagikan