Kepala Disperindag: Stok Sembako di Pasar Aman

  • Bagikan
Sitti Saleha

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan, kebutuhan dan harga bahan pokok (sembako) di beberapa pasar masih aman. Kepala Disperindag Sultra, Sitti Saleha mengatakan, stok sembako di pasaran saat ini masih terkendali.

Hal ini berdasarkan pantauan rutin yang dilakukan Disperindag dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID). "Alhamdulillah, berdasarkan laporan pantauan harian, stok sembako relatif stabil. Kami intens lakukan pantauan lapangan, guna memastikan ketersediaan dan harga bahan pokok terjangkau dan aman di wilayah Sultra. Khususnya beberapa pasar di Kota Kendari," ungkap Sitti Saleha kepada Kendari Pos, kemarin.

Dia menjelaskan, stok dan harga sembako di Pasar Korem, Pasar Anduonohu serta beberapa pasar lainya, semua masih relatif stabil. "Harga terbilang aman, setelah Idul Adha. InsyaAllah, seluruh pasokan yang masuk ke wilayah Sultra semua lancar. Jumlahnya juga tetap terjaga," bebernya.

Dirinya berharap, pedagang di sejumlah pasar tetap menjaga ketersediaan stok barang, utamanya sembako. Selain itu, harus memastikan dan mempertahankan harga. Sehingga masyarakat bisa menjangkau kebutuhan sembako. "Besar harapan kita, ketersediaan stok dan harga dapat terus dipertahankan sampai akhir tahun nanti. Sehingga, masyarakat tak perlu khawatir dengan ketersediaan kebutuhan bahan pokok di wilayah Sultra," pungkasnya. (b/rah)

  • Bagikan