109 Barisan BKMT Meriahkan Tahun Baru Islam

  • Bagikan
Suasana gerak jalan indah yang diikuti oleh ratusan BKMT di Kolaka, dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 109 barisan dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) kecamatan se-Kabupaten Kolaka, menyemarakkan gerak jalan indah dalam rangka 1 Muharram 1444 Hijriyah, Sabtu (30/7) lalu. Menempuh jarak hingga tiga kilometer dari Alun-alun 19 November sampai Rumah Adat Mekongga, para peserta gerak jalan indah yang didominasi wanita itu terlihat semangat, meski sinar matahari sangat terik. Ribuan warga Bumi Mekongga juga terlihat antusias menonton gerak jalan indah tersebut.

Wakil Bupati Kolaka yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kolaka, H. Muhammad Jayadin, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, kegiatan gerak jalan indah BKMT baru lagi dapat dilaksanakan setelah dua tahun ditiadakan karena adanya pandemi Covid-19. Olehnya itu, ia berharap agar berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun baru Islam dapat terlaksana dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, Jayadin juga berharap agar momen peringatan tahun baru Islam kali ini dapat meningkatkan akhlak, budi pekerti para generasi Islam. "Kami juga berharap agar momen ini dapat menjadikan anak-anak kita menjadi generasi yang berilmu dan bermanfaat bagi agama, nusa, dan bangsa," tuturnya. Kegiatan gerak jalan indah tersebut juga dihadiri Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, Ketua DPRD, Syaifuah Halik serta pimpinan Forkopimda di wilayah tersebut. Pada kegiatan peringatan tahun baru Islam kali ini pihak panitia mengusung tema "Spirit hijrah dalam menguatkan persaudaraan ummat demi mewujudkan Kolaka yang semakin maju, berkeadilan dan sejahtera".

Untuk diketahui, pada peringatan tahun baru Islam kali ini pihak panitia juga mengadakan berbagai lomba religi antar BKMT. Kegiatan tersebut diakhiri dengan tabliq akbar di Masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka. (c/fad)

  • Bagikan