Rektor IAIN Kebut Realisasi Anggaran Kampus

  • Bagikan
Prof. Faizah Binti Awad

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Memasuki triwulan ketiga tahun 2022, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menggenjot realisasi anggaran. Menyusul kekhawatiran terhadap kebijakan pemotongan anggaran, bagi satuan kerja yang capaian realisasinya masih di bawah 75 persen dari pagu diberikan. Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad menjelaskan, realisasi anggaran saat ini mencapai 50 persen, dari pagu anggaran Rp 69 miliar.

Oleh karena itu, penanggung jawab kegiatan, perlu menerapkan strategi percepatan pelaksanaan kegiatan untuk meningkatkan capaian realisasi. "Kami perlu melakukan langkahlangkah strategis dan terukur, untuk memaksimalkan percepatan pelaksanaan program kegiatan. Kendala dihadapi perlu dibahas bersama agar tidak menjadi penghambat pencairan anggaran," ungkap Prof. Faizah, kemarin.

Dia menambahkan, pihaknya akan menggenjot capaian realisasi anggaran. Targetnya, September mendatang bisa mencapai angka 75 persen. "Pelaksanaan kegiatan dengan pagu anggaran cukup besar akan berlangsung Agustus 2022. Kegiatan dimaksud, yakni Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang melibatkan 1.249 mahasiswa, Pekan Seni dan Olahraga Nasional, penerimaan mahasiswa baru dan pengenalan budaya akademik serta pencairan anggaran beasiswa berprestasi," pungkasnya. (b/m3)

  • Bagikan