Kendari Pos Narasumber Peserta Didik Sespimti Polri

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Suasana Kantor Harian Kendari Pos, kemarin (27/7) berbeda dari hari-hari biasanya. Rombongan peserta didik Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Sespimti Lemdiklat) Polri Dikreg ke-31 tahun akademik 2022 yang dipimpin Brigjen Pol Mujiyono, menyambangi Kendari Pos dan menjadikannya sebagai narasumber Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN).

Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin didampingi Direktur Kendarinews.com La Ode Diada Nebansi, bersama manajemen Kendari Pos menyambut kedatangan peserta didik Sespimti Polri itu. "Seperti masuk rumah sendiri. Adem dan segar," kata Pendamping PKDN Sespimti Polri di Sultra Brigjen Pol Mujiyono kepada Irwan Zainudin.

Ia mengaku sangat senang bersahabat dan bertukar pikiran dengan media massa. Karena manfaatnya tidak hanya menghidupkan cakrawala wawasan berpikir, namun juga bisa menemukan ide-ide berkualitas dan informasi terbaru yang sangat penting diketahui. Dari 16 provinsi yang menjadi tujuan PKDN Sespimti Polri, salah satunya adalah Sultra.

"Dari 10 objek yang akan kami kunjungi di Sultra, salah satunya adalah Kendari Pos. Ini bagian dari implementasi hexaheliks; bersinergi dengan berbagai elemen termasuk media massa," ujarnya.

"Kegiatan PKDN di Polda Sultra dan Kendari Pos ini untuk melatih peserta didik Sespimti Polri Dikreg 31 ini untuk mampu memadukan konsep atau teori yang kami dapatkan selama pendidikan dengan realita pelaksanaan tugas di lapangan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional," ujar Kombes Pol M. Syahduddi, Wakil Ketua Senat Sespimti Polri Dikreg ke-31 tahun akademik 2022.

Sementara itu, Irwan Zainuddin mengatakan Kendari Pos mengusung prinsip pemberitaan good news is the best news. Di era digitalisasi saat ini, Kendari Pos menjawabnya dengan melakukan konvergensi media. Dalam konvergensi media itu, terdapat lima platform yang mendukung eksistensi Kendari Pos sebagai core (inti) bisnis. Lima platform konvergensi media itu adalah KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID, kendarinews.com, update news, kanal YouTube Kendari Pos Channel, dan e-koran (koran elektronik).

  • Bagikan