Balai Kota Kendari Mulai Difungsikan

  • Bagikan
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir (kanan) bersama Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Ridwansyah Taridala (kiri) meninjau pembangunan Balai Kota Kendari beberapa hari lalu.


-Lapangan dan Ruang Kerja Wali Kota Rampung

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mampu menjawab tuntas sikap pesimistis sejumlah pihak terhadap pembangunan Balai Kota. Satu persatu ruangan di Balai Kota Kendari bisa rampung. Bahkan sejumlah ruangan sudah difungsikan. Diantaranya, lapangan upacara, mushollah dan ruang kerja wali kota sudah bisa digunakan.

Kemarin, Wali Kota Sulkarnain mulai menggunakan ruang kerjanya. Sebagai permulaan, ia menyempatkan dengan salat magrib berjamaah. Menurutnya, salat berjamaah ini merupakan bentuk rasa syukur karena beberapa ruang dalam balai kota sudah bisa dimanfaatkan.

"Awalnya banyak yang meragukan gedung ini akan selesai. Ditambah lagi hadirnya ujian Covid-19 selama 2 tahun. Ahamdulillah kita bisa buktikan bahwa jika kita yakin dan bersungguh-sungguh semua bisa tuntas," ungkap Sulkarnain Kadir kemarin.

Secara umum lanjut dia, progres pembangunan Balai Kota sudah mencapai 92 persen. Pengerjaannya memasuki tahap finisihing. Beberapa ruangan masuk pada tahap pemasangan meubel. Jika selesai di pasang maka sudah bisa digunakan.

"Gedung parkir, podiumx dan tower hampir rampung. Insyah Allah bisa kita selesaikan sesuai rencana. Pada bulan Agustus kita akan melaksanakan upacara bendera sekaligus meresmikan pembangunannya. Sementara mall pelayanan mulai beroperasi pada September. Secara bertahap," kata Sulkarnain Kadir. (b/ags)

Mega Proyek Balai Kota
Total Anggaran Rp 250 Miliar
Masa Pengerjaan 2019-2022
Pembiayaan Multiyears
Miliki Tiga Bangunan Utama (Podium, Parkir dan Tower)
Ditargetkan Rampung Agustus
Progres Pengerjaan 92 Persen

Tahap I (2019) Gedung Utama (gedung podium) Rp 57 Miliar
Tahap II (2021) Perampungan Gedung dan Interior Rp 80 Miliar
Tahap III (2022) Pembangunan Tower Setinggi 9 Lantai Rp 133 Miliar

  • Bagikan