Sayuran Dipasok dari Tiga Kabupaten

  • Bagikan
Sahuriyanto

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Kendati musim hujan, stok sayuran di pasaran Kota Kendari masih memenuhi kebutuhan masyarakat. Pemkot Kendari melalui Dinas Pertanian bekerjasama dengan kabupaten tetangga, Konawe, Konawe Selatan dan Bombana untuk memasok sayuran.

Pernyataan itu diungkapkan Kepala Dinas Pertanian Kendari, Sahuriyanto. Katanya, saat ini stok sayur di Kendari masih aman, walaupun sedang diguyur hujan. Ia mengakui tidak bisa sepenuhnya mengandalkan kemampuan petani Kendari untuk memenuhi kebutuhan sayur masyarakat. Apalagi saat musim penghujan. Olehnya itu, untuk mencukupi kebutuhan sayuran, pihaknya bekerjasama dengan kabupaten tetangga.

Dari hasil pantauan Dinas Pertanian, kata dia, harga dan stok sayuran masih tergolong stabil. Sehingga tidak perlu ada kekhawatiran yang berlebih. "Kebutuhan sayuran kita alhamdulillah masih terpenuhi dan masih mencukupi jadi jangan terlalu khawatir," jelasannya.

Ia berharap, masyarakat dapat memanfaatkan pekarangan rumah untuk bercocok tanam. Menanam sayuran, tidak perlu lahan yang luas. Dengan menanam sayuran sendiri, dapat menjamin stok sayur serta lebih mandiri. "Kita tau kan sekarang ini musim penghujan. Jadi ada petani yang gagal panen, sehingga hasil panennya tidak seperti biasanya, "jelasnya. (m1/c)

  • Bagikan