Pemkab Apresiasi Kepedulian PT Antam-KSO MTT

  • Bagikan
Wakil Bupati Konut, Abuhaera (ketiga dari kiri) ketika meninjau perbaikan jembatan di Desa Mowundo, Kecamatan Molawe. Ia mengapresiasi perhatian mitra PT Antam, KSO-MTT dalam melakukan perbaikan jembatan yang menghubungkan empat desa di wilayah tersebut.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Langkah cepat dan tanggap yang dilakukan mitra PT Antam, Kerjasama Operasi Mandiodo, Tapuemea, Tapunggaya (KSO-MTT) dalam melakukan perbaikan jembatan yang menghubungkan empat desa di Kecamatan Molawe, mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut). Terlebih, beberapa hari terakhir, akses transportasi sempat terganggu akibat jembatan penghubung pada empat desa mengalami kerusakan. Sehingga membuat akses tertutup untuk sementara waktu.

Selasa (26/7), Wakil Bupati Konut, Abuhaera, turun langsung ke lapangan melihat kondisi jembatan, sekaligus mengkonsolidasikan pada sejumlah masyarakat dan pihak PT Antam-KSO MTT untuk mengerjakan secara bersamaan pembangunan jembatan semi permanen agar segera dapat dilintasi kendaraan. "Selaku Pemerintah Kabupaten, kami mengapresiasi pada perusahaan yang telah berkontribusi memberikan bantuan material pembangunan jembatan di wilayah lingkar tambang. Sehingga arus lalu lintas dapat berjalan normal," ujar mantan Sekab Konut itu.

Sumbangan PTAntam melalui KSO-MTT, berupa puluhan kubik kayu dan papan untuk kepentingan pembangunan jembatan yang rusak akibat dilintasi kendaraan. Sebagai perwakilan pemerintah, Konut-2 tersebut mengajak seluruh pihak perusahaan yang berinvestasi di wilayah blok Mandiodo untuk berperan aktif dalam menjaga dan memelihara infrastruktur yang dimiliki. "Saya mengimbau dan mengajak pada pengusaha yang bekerja di blok Mandiodo untuk bahu membahu memberikan bantuannya, agar persoalan keruskaan jembatan dapat teratasi. Sehingga warga maupun perusahaan dapat menikmati secara bersama," sambung mantan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Konut.

Abuhaera menuturkan, perbaikan secara permanen jalan dan jembatan yang ada di wilayah blok Mandiodo yang menghubungkan empat desa sudah dalam susunan perencanaan hingga teknis pelaksanaan. Anggaran peningkatan jalan dan jembatan sudah masuk dalam postur APBD Konut melalui Dinas Pekerjaan Umum. "Pemerintah sudah menyusun perencanaan terkait peningkatan kualitasnya. Jadi untuk sementara waktu perbaikan diupayakan dengan bahan dan fasilitas yang ada, agar bisa digunakan masyarakat," jelasnya.

Sementara itu Relation Public KSO MTT, Budiman, berterima kasih pada Pemkab Konut yang telah memberikan dukungan positif terhadap KSO-MTT sebagai mitra kerja PT Antam yang ada di blok Mandiodo.

"Sebagai perwakilan KSO-MTT, kami akan terus memberikan kontribusi, khususnya yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat. Agar kehadiran kami di sini dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat," pungkas Budiman. (b/min)

  • Bagikan