Kunjungi 12 Kecamatan, Targetkan 1.500 KIA

  • Bagikan
Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Konsel, Muh. Ihsan (kiri) saat turun langsung melakukan perekaman KIA bagi murid SD di Kecamatan Konda.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Upaya jemput Bola yang dilakukan pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Konawe Selatan (Konsel), teus dimaksimalkan. Pihaknya Organisasi Perangkat Daerah itu gencar turun langsung di setiap kecamatan untuk melakukan perekaman kartu identitas anak (KIA). Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Konsel, Muh. Ihsan, mengatakan, saat ini pihaknya berupaya mencapai target pendataan KIA bagi anak usia 0-16 tahun pada 12 kecamatan, serta menyasar murid Sekolah Dasar (SD).

"Kita melakukan perekaman KIA bagi murid SD di Kecamatan Laeya, Moramo, Kolono, Kolono Timur, Laonti, Angata, Landono, Ranomeeto Barat, Ranomeeto, Konda, Tinanggea dan Lalembuu," rincinya, Selasa (26/7). Dari 12 kecamatan tersebut, menurut Ihsan, pihaknya menargetkan ada 1.500 anak terekam dan memeroleh KIA. Pemkab Konsel ditarget oleh Kementerian Dalam Negeri, dapat mencapai 40 persen dari 90 ribu anak wajib KIA. "Kini kita sudah pada angka 32 persen. Untuk mencapai target, kita tuntaskan delapan persennya. Kami berharap seluruh pihak ikut aktif mendukung program ini," tandas Ihsan. (c/ndi)

  • Bagikan