Hari Ini, Penyampaian Visi Misi Cawabup Koltim

  • Bagikan
Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir (tengah) memimpin rapat paripurna penetapan calon dan nomor urut calon Wakil Bupati Koltim, Selasa (26/7), kemarin. Pemilihan Wakil Bupati Koltim akan digelar Kamis (28/7), besok.

"Merayu" Pemilik Suara

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - DPRD Kolaka Timur (Koltim) telah menetapkan nama dan nomor urut calon wakil bupati (Cawabup) dalam rapat paripurna, kemarin. Dalam surat keputusan nomor 7 tahun 2022, DPRD Koltim menetapkan Abdul Azis nomor urut satu, dan Diana Massi nomor urut dua. Keduanya akan turun berlaga dalam kompetisi pemilihan Wakil Bupati (Wabup) Koltim, 28 Juli 2022, besok.

Selanjutnya, mereka akan "merayu" pemilik suara melalui pemaparan visi misi yang digelar hari ini, 27 Juli.
Abdul Azis dan Diana Massi akan berkompetisi meyakinkan anggota DPRD selaku pemilik suara agar menjatuhkan pilihannya kepada mereka dalam pemilihan besok. Keduanya berjuang meraih dukungan suara dari 25 anggota DPRD untuk menjadi pemenang pemilihan wakil bupati (Pilwabup) Koltim.

Ketua Panitia Pemilihan Wabup Koltim, Suhaemi Nasir mengatakan DPRD Koltim telah menetapkan dua nama calon Wabup yakni Abdul Azis dan Diana Massi dalam rapat paripurna yang diikuti 20 anggota DPRD. "Alhamdulillah, calon wakil bupati sudah ditetapkan. Selanjutnya, penyampaian visi dan misi pada hari Rabu, besok, di gedung DPRD Koltim," ujarnya kepada Kendari Pos, Selasa (26/7), kemarin.

Ketua DPRD Koltim itu menjelaskan, calon Wakil Bupati Koltim Abdul Azis dan Diana Massi akan mengikuti pemilihan pada hari Kamis, 28 Juli 2022. "Saya berharap tahapannya bisa berjalan lancar dan melahirkan pemimpin yang membawah daerah ini ke arah yang lebih baik. Kepada dua calon wakil bupati untuk tetap menjaga pendukung dan menjaga stabilitas daerah ini. Percayakan semuanya kepada 25 anggota DPRD untuk memilih pemimpin Koltim ke depannya," kata Suhaemi Nasir.

Terpisah, Ketua DPC Gerindra Koltim Amin W mengatakan, calon wakil bupati Abdul Azis berkomitmen melanjutkan visi misi Sejahtera Bersama Masyarakat (SBM) yang agamis, maju, mandiri dan berkeadilan. Visi misi itu "warisan" mendiang mantan Bupati Koltim Samsul Bahri Madjid dan Andi Merya Nur (SBM) saat Pilkada lalu.

"Apalagi visi misi itu telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Koltim. Bahkan telah memiliki payung hukum yakni Peraturan Daerah (Perda). Siapa pun yang terpilih sudah hal yang pasti untuk menyukseskan visi misi tersebut," kata Amin.

Anggota DPRD Koltim itu optimistis Abdul Azis calon wakil bupati yang diusung Gerindra, PAN dan Demokrat akan memenangkan pertarungan Pilwabup 28 Juli, besok. Menurutnya, persoalan nomor urut tidak menjadi soal untuk menentukan siapa pemenang Pilwabup.

Ketua DPC PDIP Koltim Aris Mego melalui Sekretaris PDIP Koltim Maria Asmara mengatakan secara garis besar visi misi Diana Massi mengacu program bupati sebelumnya, yakni Sejahtera Bersama Masyarakat yang agamis, maju, mandiri dan berkeadilan. "Maka siapa pun wakil bupati terpilih nanti, tetap menjalankan RPJMD yang telah dibuat untuk jangka waktu lima tahun itu. RPJMD sudah lahir maka ca wakil bupati Koltim usungan PDIP tetap berkomitmen menyukseskan itu," ujar Maria kepada Kendari Pos, kemarin. (kus/c)

"Merayu" Pemilik Suara

  • Bagikan