Dr. Nur Ihsan Terpilih Jadi Rektor USN

  • Bagikan
Dr. H. Nur Ihsan HL., M,Hum.

Membawa USN Kian Maju

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, kini punya pemimpin baru. Adalah Dr.Nur Ihsan. Rektor USN terpilih itu konsisten pada visi misi awal bahwa akan membawa kemajuan bagi USN ke depan. Kemajuan itu tak hanya pada aspek fisik, namun juga kemajuan tenaga pengajar profesional. Mereka akan diberi kesempatan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Rektor USN Kolaka Dr.Nur Ihsan yang terpilih dalam rapat senat, Selasa (26/7), kemarin berjanji akan membawa kampus merah marun itu semakin maju. Olehnya itu, ia akan bekerja sama dengan pemerintah. "Sesuai visi misi yang sudah saya paparkan, bahwa USN Kolaka harus bermitra membangun kerja sama dengan pemerintah, dunia usaha dan dunia industri, termasuk non pemerintahan," bebernya.

Akademisi yang juga Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) USN tersebut juga berjanji akan meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Kata dia, pihaknya akan menggenjot SDM tenaga pengajar yang ada di perguruan tinggi negeri tersebut.

"Peningkatan SDM untuk USN sangat penting dan itu yang diprioritaskan. Bagaimana tenaga dosen yang ada sekarang kami akan melihat secara profesional untuk studi lanjut," tegas Dr.Nur Ihsan.

Wakil Rektor USN tahun 2006 - 2008 itu mengajak semua pihak untuk mendukung program kerjanya ke depan.
Agar visi tersebut nantinya dapat terlaksana dengan baik. Ia juga berjanji untuk merangkul seluruh pihak untuk menyukseskan programnya itu nanti.

"Tetap kita bersama. Tahapan dan konstalasi pemilihan rektor sudah selesai. Mari kita kembali bersama-sama membangun USN ke depan, karena kita punya motto USN adalah kampus perjuangan. Tidak ada satu pihak yang dianggap tidak berpartisipasi dalam USN di masa kini dan masa depan," tutur lulusan alumni doktoral (S3) Pendidikan Bahasa Universitas Negeri Jakarta tahun 2012 itu.

Tahapan Pemilihan Rektor (Pilrek) USN Kolaka periode 2022-2026 dimulai sejak 28 Februari 2022. Tahapan Pilrek USN tuntas pada Selasa, kemarin, setelah Dr.Nur Ihsan terpilih sebagai rektor dan menggantikan Dr.Azhari, yang masa jabatannya berakhir tahun 2022 ini.

Dr. Nur Ihsan terpilih sebagai Rektor USN Kolaka melalui sidang senat tertutup yang digelar di Aula Akper USN Kolaka. Dalam sidang tersebut para calon rektor memperebutkan 32 suara, yakni 21 suara anggota Senat USN Kolaka dan 11 suara dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Berdasarkan hasil perhitungan, Dr.Nur Ihsan berhasil mengungguli lawannya dengan meraih 17 suara. Sementara Prof.Ruslin Hadanu hanya meraih 14 suara. Satu suara lainnya dinyatakan tidak sah. Sedangkan calon rektor lainnya, Dr.Jabal Nur menyatakan mengundurkan diri sesaat sebelum pemilihan digelar.

Rektor USN terpilih Dr.Nur Ihsan mengapresiasi panitia yang sukses menyelenggarakan seluruh tahapan pilrek berjalan dengan baik. "Alhamdulillah, tahapan sudah selesai dan berjalan dengan lancar. Senat dan panitia sudah bekerja dengan baik. Kami semua calon juga sudah sepakat harus siap menang dan siap kalah," ujarnya. (fad/b)

Membawa USN Kian Maju

PROFIL SINGKAT

Nama : Dr. H. Nur Ihsan HL., M,Hum.

Pendidikan:
-S1 Pendidikan Bahasa dan Seni Universitas Halu Oleo (UHO), lulus tahun 1991
-S2 Humaniora Universitas Hasanuddin (Unhas), lulus tahun 2003
-S3 Pendidikan Bahasa Universitas Negeri Jakarta (UNJ), lulus tahun 2012

Riwayat Jabatan
-Wakil Rektor USN Kolaka, 2006-2008
-Ketua LPPM-PMP USN Kolaka, 2015
-Plt.Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan USN Kolaka, 2017
-Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa FKIP USN Kolaka, 2017-2018
-Dekan FKIP USN Kolaka, 2019-2022
-Rektor USN Kolaka terpilih, 2022

SUMBER : USN KOLAKA
DATA DIOLAH KENDARI POS

  • Bagikan