Ali Mazi Puji Terobosan Bahri

  • Bagikan
Gubernur Sultra Ali Mazi (tengah) meletakan batu pertama pembangunan kantor Bupati Mubar. Penjabat (Pj) Bupati Mubar Bahri (kanan,disamping gubernur) mendampingi gubernur saat peletakan batu pertama yang menjadi rangkaian penutup peringatan HUT ke-8 Mubar, Selasa (26/7), kemarin.


--Gubernur Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Bupati Mubar

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Hari ini, 27 Juli, tepat dua bulan Pj.Bupati Muna Barat (Mubar) Bahri menjabat. Dia dilantik 27 Mei 2022 oleh Gubernur Sultra Ali Mazi. Dua bulan memimpin Kabupaten Mubar, Pj.Bupati Bahri menuntaskan sederet tugas negara yang dibebankan di pundaknya. Gubernur Sultra Ali Mazi terkesima akan hasil kerja Pj.Bupati Mubar Bahri.

Gubernur Ali Mazi pun puas dan mengapresiasi melihat kinerja Pj.Bupati Bahri. Apresiasi itu diungkapkan saat menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Kabupaten Mubar, Rabu (26/7) malam. Gubernur Ali Mazi mencatat terobosan pembangunan dan kepedulian Bahri terhadap masyarakat Mubar. Pj.Bupati Bahri telah memelopori pembangunan kantor Bupati Mubar, kantor DPRD, dan Masjid Agung Mubar.

Gubernur Ali Mazi meluangkan waktu hadir dan meletakkan batu pertama pembangunan ketiga bangunan yang mulai dibangun di era Pj.Bupati Mubar Bahri. "Saya kira ini sebuah terobosan yang patut kita apresiasi. Mari kita dukung untuk kemajuan pembangunan daerah dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat," kata Gubernur Ali Mazi didampingi Pj.Bupati Bahri.

Delapan tahun Kabupaten Mubar menjadi daerah otonomi baru. Gubernur Ali Mazi berharap di tangan Pj.Bupati Bahri, Kabupaten Mubar semakin berkembang dan maju sejajar dengan daerah lainnya di Sultra.
"Pembangunan Mubar sejak dulu dilakukan. Pada tahun pertama menyiapkan lahan untuk pembangunan lokasi perkantoran permanen. Hari ini, diusia delapan tahun Kabupaten Mubar, sudah mulai dilakukan pembangunan perkantoran. Saya kira ini wujud dari kerja nyata yang harus kita dukung. Guna untuk melaksanakan manajemen pemerintahan yang jauh lebih baik," jelas Gubernur Ali Mazi.

Sementara itu, Pj.Bupati Mubar Bahri menuturkan pihaknya berterimakasih atas kehadiran Gubernur Ali Mazi di Mubar. Sebuah kebanggan bagi Pj.Bupati Bahri karena gubernur hadir meletakkan batu pertama pembangunan kantor bupati, DPRD dan Masjid Agung Mubar. "Saya, atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Mubar menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada gubernur yang sudah meluangkan waktunya hadir melakukan peletakkan batu pertama," ujarnya.

Direktur Perencana Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu menjelaskan pada tahun-tahun sebelumnya, HUT Mubar digelar setiap 9 Oktober. Namun mulai tahun 2022 ini, peringatan HUT Mubar digelar 23 Juli. Rujukannya adalah undang-undang pemekaran Kabupaten Mubar, yakni 23 Juli 2014.

"Malam puncak HUT ke-8 Mubar ini kita jadikan sebagai momentum untuk memupuk serta memperkuat komitmen kita bersama dalam melaksanakan pembangunan daerah. Untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Mubar," ungkap Pj.Bupati Bahri.

Sebelumnya, Anggota DPR RI Dapil Sultra, Ridwan Bae mengungkapkan kondisi pembangunan di Mubar memang masih tertinggal. Olehnya itu, ia meminta seluruh aparatur Pemkab, stakeholder dan masyarakat di Mubar mendukung langkah dan terobosan Pj.Bupati Bahri untuk memajukan Mubar. "Saya setuju dengan program kerja yang disampaikan Pj.Bupati. Seperti, rencana menjadikan Mubar sebagai lumbung padi di Sultra, meningkatkan pemanfaatan potensi kelautan dan peternakan. Semoga dengan pimpinan Pj Bupati (Bahri) Mubar menjadi lebih baik," ujarnya saat menghadiri upacara peringatan HUT Mubar. (ahi/b)

  • Bagikan