Berkunjung ke Buton Tengah, Ruksamin Didoakan Jadi Gubernur

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW PBB) Sultra Ruksamin, melakukan kunjungan ke Desa Doda Bahari, Kecamatan Sangia Wambulu Kabupaten Buton Tengah, Senin (25/7). Dalam kesempatan tersebut, Ruksamin menyambangi makam Sangia Wambulu yang diyakini sebagai imam pertama di masjid Keraton Buton. Kemudian, Bupati Konawe Utara ini bersilaturahmi dengan para tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda wilayah setempat.

Di sela-sela pertemuan, salah satu tokoh pemuda Kecamatan Sangia Wambulu, Ihwan Saifullah mengatakan, sangat bangga bisa dikunjungi oleh Ketua DPW PBB Sultra Ruksamin. Ia mengaku tertarik dengan ide Pak Ruksamin terkait strategi dalam membangun dan memajukan daerah terletak pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Setelah melihat dan berdiskusi langsung dengan Pak Ruksamin, sangat tercermin bahwa beliau merupakan sosok yang sangat dibutuhkan bagi masa depan Sultra untuk mengabdikan diri kepada masyarakat," kata Ihwan Saifullah.

Sosok Ruksamin, kata dia, bukan saja memiliki kharisma sebagai seorang pemimpin besar, namun juga mempunyai kekuatan intelektual yang sangat tinggi dan karakter yang merakyat. Hal ini mencerminkan beliau (Ruksamin) adalah figur yang diharapkan bisa memimpin Sultra kedepan.

""Semoga Allah SWT, mengijabah niat Pak Ruksamin menjadi pemimpin Sultra," pintanya.

Sementara itu, Ketua DPW PBB Sultra Ruksamin menuturkan, kunjungan ke Desa Doda Bahari, Kecamatan Sangia Wambulu Kabupaten Buton Tengah, merupakan bagian dari safari silaturahmi bersama warga setempat.

"Dalam agama, silaturahmi sangat penting. Selain mengeratkan tali persaudaraan dan kekerabatan antarsesama, silaturahmi bisa memperpanjang umur dan memperluas rezeki," kata Ruksamin.

Bupati Konawe Utara dua periode ini menambahkan, agenda silaturahmi bersama tokoh tokoh adat dan warga Buton Tengah akan terus berkesinambungan. Bagian memupuk dan merawat silaturahmi yang harmonis. Salah satu muaranya bergotong royong dalam membangun daerah. (ali).

  • Bagikan