Pendaftaran Beasiswa Merdeka Belajar Segera Ditutup

  • Bagikan
Suasana pelayanan pendaftaran beasiswa program merdeka belajar yang dibuka di kantor Dikbud Wakatobi. Akhir bulan ini, pendaftaran bantuan pendidikan tersebut akan berakhir.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Setelah hampir sebulan lamanya dibuka, pendaftaran beasiswa program merdeka belajar akan ditutup akhir Juli ini. pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Wakatobi, sudah menerima pelayanan pemberkasan pendaftaran beasiswa sejak tanggal 17 Juni lalu. Sejak saat itu hingga sekarang, sudah lebih 100 orang melakukan pendaftaran. Sekretaris Tim Verifikasi Beasiswa Peogram Merdeka Belajar Wakatobi, Nurmasi, mengatakan penutupan pendaftaran beasiswa merdeka belajar akan dilakukan pada tanggal 29 Juli. Sementara batas akhir pengumpulan berkas pendaftaran beasiswa untuk Bidikmisi sudah selesai pada 8 Juli 2022 lalu.

Kendati demikian, penerima program merdeka belajar ini hanya ditargetkan sebanyak 500 orang. Jika pendaftar melebihi jumlah kuota yang ada, maka akan dilakukan perangkingan, mana yang lebih prioritas sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Wakatobi. "Untuk proses penerimaan berkas, ini berdasarkan pulau. Jadi tim dibagi untuk menangani empat pulau besar. Sudah ada yang khusus menangani Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko,” kata Nurmasi, Rabu (13/7).

Untuk diketahui, syarat nilai IPK bagi mahasiswa yang bisa mendaftar pada program beasiswa tersebut minimal 3,0 untuk mahasiswa jenjang S1, D4 dan D3 serta mahasiswa kedokteran, 2,75. Sementara bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa jenjang S2 dan S3 harus memiliki IPK minimal 2,75. (c/thy)

  • Bagikan