Kemenkumham Sultra Dapat Sapi Kurban Dari Gubernur Sultra

  • Bagikan
Kasubbag Urusan Dalam Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Sultra, Mustakim, menyerahkan sapi kurban kepada kepada Kasubbag Kepegawaian Kanwil Kemenkumham Sultra, Muhammad Saeful Rizzal di pelataran Rujab Gubernur Sultra, Minggu (10/7/2022).

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Dalam rangka peringatan Hari Raya dul Adha 1443H/2022M, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kanwil Kemenkumham Sultra) terima 1 ekor sapi kurban dari Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Sapi kurban ini diserahkan oleh Kasubbag Urusan Dalam Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Sultra, Mustakim, kepada Kasubbag Kepegawaian Kanwil Kemenkumham Sultra, Muhammad Saeful Rizzal di pelataran Rujab Gubernur Sultra, Minggu (10/7/2022).

Saat menyerahkan sapi kurban, Mustakim menyampaikan bahwa sapi tersebut dari Gubernur Sultra. "Sapi kurban ini dari Bapak Gubernur dan diserahkan ke Kanwil Kemenkumham Sultra," ujarnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba, melalui Kepala Bagian Umum, Ahmad Sahrun, saat dikonfirmasi via telfon mengatakan bahwa sapi tersebut akan disembelih esok hari, Senin (10/7/2022) di Kantor Wilayah. "Sapi kurban tersebut secepatnya akan disembelih, dan dibagikan kepada yang berhak menerimanya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ahmad Sahrun, menyampaikan data kurban Jajaran Kemenkumham Sultra total 29 ekor hewan, terdiri dari 26 ekor sapi dan 3 ekor kambing. "Khusus untuk kantor wilayah ada dua ekor sapi yang dikurbankan hari ini, dan dibagikan ke mereka yang berhak menerimanya. Sedangkan UPT (Unit Pelaksana Teknis) total keseluruhan ada 29 ekor hewan kurban," ungkapnya.

Penyaluran hewan kurban ini merupakan agenda tahunan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara. "Iya agenda tahunan, sejak Bapak Kanwil (Silvester Sili Laba) menjabat, beliau sendiri yang mengkoordinir untuk penyaluran hewan kurban di momen Idul Adha," tutupnya. (KP)

  • Bagikan