DPRD Sultra Apresiasi Karya Gubernur

  • Bagikan
Aksan Jaya Putra, Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra


--AJP : Untuk Kemajuan Daerah dan Masyarakat Sultra

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dua dari tiga mega karya pembangunan duet Gubernur Sultra Ali Mazi dan Wakil Gubernur Lukman Abunawas segera tuntas. Bank Dunia dan PT.SMI menyatakan progres pembangunan RS Jantung dan jalan wisata Kendari-Toronipa sangat positif. DPRD Sultra pun meyakini RS Jantung, jalan wisata Kendari-Toronipa dan perpustakaan modern hadir untuk kemajuan daerah dan masyarakat Sultra.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra Aksan Jaya Putra mengapresiasi tiga mega karya duet Ali Mazi-Lukman Abunawas (Aman) itu. Setiap pemimpin atau kepala daerah punya impian besar memajukan daerahnya. "Begitu pula Gubernur Sultra punya impian menjadikan Sultra ini diperhitungkan dan sejajar dengan daerah lain yang sudah maju, maka dibangunlah RS Jantung, jalan Kendari-Toronipa dan perpustakaan modern bertaraf internasional," ujarnya saat diwawancara Kendari Pos, Minggu (3/7), kemarin.

Pria yang akrab disapa AJP itu menjelaskan, RS Jantung, Pembuluh Darah, dan Otak "Oputa Yi Koo" ketika beroperasi dapat memaksimalkan pelayanannya baik dari tenaga medis maupun fasilitasnya. Apalagi RS ini digadang-gadang menjadi RS Jantung terbesar dikawasan Indonesia Timur.

"Untuk jalan Kendari-Toronipa, kami melihatnya akan menjadi menopang sektor pariwisata. Harapan saya, pemprov menggaet investasi untuk mengembangkan Pantai Toronipa menjadi kawasan destinasi wisatawan lokal dan mancanegara. Kita harapkan beberapa hotel berbintang bisa berdiri di kawasan itu," jelas AJP.

Ketua Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Sultra itu meyakini ke depannya, kawasan Toronipa akan menjadi transit wisatawan yang ingin berkunjung ketempat atau kawasan wisata yang ada di Sultra seperti Labengki, Pulau Bokori hingga Wakatobi. Sebab, di sana nanti akan dibangun pelabuhan transit.

"Ketika dua mega proyek ini tuntas, investasi di Sultra bisa tumbuh dan berkembang. Dengan adanya investor, pengangguran di Sultra juga ikut turun sekaligus mendorong peningkatan PAD kita, karena inilah tujuan kita membangun," kata AJP.

Politisi Partai Golkar itu menuturkan, Sultra akan terus berkembang dan maju. Sebab, Sultra punya banyak sumber daya manusia (SDM) mumpuni dan andal. "Ketika mereka dibukakan ruang, saya yakin mereka mampu berkompetisi. Apalagi kita punya banyak tenaga profesional asal Sultra di luar sana yang siap untuk memajukan daerah ini," pungkas AJP. (m4/b)

  • Bagikan