Transportasi JCH Buteng Ditanggung APBD

  • Bagikan
IMBAU: JCH mendengarkan pengarahan Sekab Buteng, H Kostantinus Bukide dalam acara pelepasan yang diselenggarakan, Jumat (17/6).

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) melepas 14 Jemaah Calon Haji (JCH), Jumat (17/6). Biaya transportasi mereka akan ditanggung pemerintah setempat.

Sekretaris Kabupaten Buteng, H. Kostantinus Bukide mengatakan, rombongan akan diberangkatkan dari Kota Baubau menuju asrama Embarkasi Makassar, 21 Juni 2022 mendatang. 23 Juni mereka akan diterbangkan menuju Jeddah melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

"Semoga JCH mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan segala rukun haji," ujar Kostantinus, kemarin.

Mantan Asisten I Pemkab Buton Selatan menyebutkan biaya transportasi lokal JCH dari Buteng akan ditanggung melalui APBD. Transportasi tersebut mencakup biaya pulang pergi dari Buteng menuju asrama Embarkasi Makassar.

Ia meminta JCH untuk senantiasa kompak selama proses pelaksanaan ibadah haji serta menjaga nama baik Buteng.

"Nama Buteng dipertaruhkan. Jaga nama baik daerah karena nanti akan bertemu dengan saudara-saudara dari kabupaten lain," harapnya.

Kata Kostantinus, kuota haji Buteng tahun ini mengalami penurunan. Hal itu terkait dengan kebijakan pemerintah Arab Saudi yang membatasi jumlah pendatang. Selain itu, pemerintah Indonesia juga mengeluarkan kebijakan membatasi umur calon haji. (uli/b)

  • Bagikan