Kendari Kebagian 7 Ribu Set Top Box

  • Bagikan
FADLIL SUPARMAN

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah bakal menghentikan siaran TV Analog dan mengalihkannya ke siaran TV Digital. Namun sebelum migrasi dilakukan, pemerintah bakal menyalurkan alat tambahan bernama Set Top Box (STB). Alat ini nantinya berfungsi untuk menangkap siaran tv digital. Di Kendari, STB bakal diberikan kepada sekira 7 ribu masyarakat prasejahtera.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kendari, Fadlil Suparman mengungkapkan, pihaknya masih menunggu kesiapan program migrasi siaran tv analog ke digital, termasuk pemberian STB kepada sekira 7 ribu Kepala Keluarga (KK). "Kita masih menunggu," ujarnya, kemarin.

Berdasarkan informasi yang didapatkannya dari Kementerian Kominfo, penyaluran STB tahap pertama masih berproses di wilayah Pulau Jawa dan Sumatera. Untuk Kendari, dirinya belum mengatahui detail dan waktu penyaluran alat penangkap siaran tv analog itu.

Kendati demikian, Fadlil berharap pemerintah bisa segera menyalurkan STB terutama bagi warga kurang mampu sehingga bisa menyaksikan siaran tv digital yang bersih gambarnya dan jernih suaranya. (b/m1)

Bantuan Perangkat TV Digital

-Kendari Kebagian 7 Ribu Set Box
-Diperuntukan Bagi Warga Kurang Mampu
-Pembagian Masih Tunggu Jadwal
-Tahap I Khusus Jawa dan Sumatera

  • Bagikan