BPKAD Sultra Akselerasi Serapan Anggaran

  • Bagikan
Kepala BPKAD Sultra, Basiran (tengah) bersama Pemimpin Redaksi Kendari Pos Inong Saputra (kiri) dan Manajer Iklan Kendari Pos Awal Nurjadin (kanan) usai diskusi dalam kunjungan silaturahmi di kantor BPKAD Sultra, Kamis (9/6), kemarin. KAMALUDDIN / KENDARI POS


--TPP ASN April-Mei Berproses

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra dalam kendali Basiran mengakselerasi daya serap anggaran. Khusus duit Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) per Januari-Maret 2022 lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra sudah tuntas. Nah, kini BPKAD Sultra sedang memroses pencairan TPP periode April-Mei 2022.

Mantan Asisten I Pemprov Sultra itu mengatakan saat ini institusinya sedang memroses pengajuan Surat Perintah Membayar (SPM) pencairan TPP bulan April-Mei dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Bahkan, menurut Basiran, sudah ada beberapa yang dibayarkan TPP bulan April. "Sedangkan April dan Mei belum semua (OPD) mengajukan SPP. Tapi sudah ada beberapa yang sudah kita bayarkan, khususnya di bulan April," ungkap Kepala BPKAD Sultra, Basiran kepada Kendari Pos, Kamis (9/6), kemarin.

Agar serapan anggaran lebih maksimal, khususnya item anggaran TPP, Basiran meminta OPD segera mengajukan SPP. "Kita harapkan bagi OPD yang belum mengajukan SPP untuk bulan April dan Mei agar segera dituntaskan. Karena ini sangat berpengaruh terhadap realiasi belanja kita (Pemprov Sultra,red)," tutur Basiran. (kam/c)

  • Bagikan