Rp 100 Juta untuk Transportasi Lokal

  • Bagikan
Sawal Sarifudin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Bantuan biaya perjalanan bagi 56 jamaah calon haji (JCH) di Kolaka Timur (Koltim) akan diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Anggaran sebesar Rp 100 juta dialokasikan untuk mendukung biaya perjalanan dari Koltim menuju embarkasi Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

Pj. Sekretaris Kabupaten (Sekab) Koltim, Sawal Sarifudin, mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian Pemkab pada para JCH. Ia juga berharap, 56 jamaah asal Koltim bisa kembalikan pulang dengan selamat dan mendapat gelar haji mabrur. "Persiapkan kesehatan dan mental supaya dalam menjalankan ibadah haji bisa kuat dan pulang kembali ke tanah air. Doakan Pemkab Koltim agar menjadi berkah dan rakyatnya sejahtera," pinta Sawal Sarifudin, Rabu (8/6).

Sementara itu Kabag Kesra Setkab Koltim, Ayi Wahyudin, membenarkan, pihaknya akan memberikan bantuan biaya transportasi lokal, perjalanan mulai dari Koltim menuju embarkasi Makassar, pergi dan pulangnya. "Pemkab akan mencarter Bus dan ekspedisi untuk barang para JCH. Kita estimasi sekitar Rp 100 juta yang dihabiskan. Dana tersebut diperoleh dari anggaran pendapatan belanja daerah tahun 2022. Mudah-mudahan perjalanan haji berjalan lancar dan aman, sehingga bisa kembali ke Indonesia dengan selamat serta haji berkah," timpal Ayi Wahyudin. (c/kus)

  • Bagikan