Surunuddin Minta Percepat Penuntasan Pekerjaan Proyek

  • Bagikan
H. Surunuddin Dangga

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Evaluasi terhadap progres pembangunan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) terus dilakukan Bupati, H. Surunuddin Dangga. Terbaru, ia memimpin rapat evaluasi bersama seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). "Semuanya dievaluasi, utamanya pelaksanaan kegiatan sejak Januari sampai 30 Mei 2022. Juga untuk memastikan terkait kendala atau hambatan agar kegiatan ini dapat berjalan lancar pada masing-masing OPD sebelum perubahan anggaran," kata Surunuddin, kemarin.

Konsel-1 itu menegaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) ingin ada percepatan penyelesaian pada pekerjaan yang membutuhkan waktu lama. "Begitupula pekerjaan yang tidak butuh waktu lama, kami menyampaikan kepada OPD tidak boleh ditunda-tunda," tegasnya. Surunuddin menambahkan, untuk kegiatan fisik akan dilihat kendala-kendala yang dihadapi masing-masing OPD. Apakah ada tender ulang, batal lelang, terkait desain dan hal lainnya. Sehingga cepat dicarikan solusi guna menghindari terhambatnya pembangunan di daerah.

"Saat ini percepatannya untuk realisasi program yang dijalankan beberapa kegiatan secara total kurang lebih Rp 400 miliar sudah lelang dan proses administrasi uang muka telah berjalan. Paling lambat Desember semua pekerjaan fisik sudah tuntas," pinta Surunuddin. (c/ndi)

  • Bagikan