Pantau Arus Balik, Pemkab Konsel Koordinasi dengan Kepolisian

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Antisipasi Arus balik Lebaran 1443 Hijriah, Pemkab Konawe Selatan (Konsel) terus berkoordinasi dengan satuan kepolisian guna mengantisipasi kemacetan ataupun kejahatan yang terjadi, khususnya di Pelabuhan Amolengo dan Torobulu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel, Sjarif Sajang, mengatakan bahwa puncak arus mudik diprediksi terjadi tanggal 6-8 Mei. Selama arus balik ini, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan satuan kepolisian sekitar khususnya di Pelabuhan Amolengo dan Torobulu guna menjamin keamanan masyarakat.

"Upaya ini kami lakukan agar pemudik nyaman, aman dan selamat sampai tujuan. Kami juga mengimbau agar mereka tetap menggunakan perlengkapan kendaraan saat berpergian dan senantiasa menjaga kesehatan itu yang utama," ujarnya, Jumat (6/5).

Sjarif Sajang juga berharap masyarakat sedapat mungkin menghindari kemacetan. Apalagi puncak arus balik yang diperkirakan terjadi pada tanggal 6-8 Mei 2022. Dia menyarankan, pemudik bisa pulang lebih awal sebelum tanggal itu.

"Pemudik kita harapkan setelah silaturahmi dengan keluarga, bisa pulang lebih awal. Ini bermaksud meminimalisir terjadinya penumpukan di pelabuhan," ungkapnya. (M1/b)

Sjarif Sajang

  • Bagikan