Dinas Damkar Kendari Tambah Satu Unit Mobil Kebakaran

  • Bagikan
Ilustrasi

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Musibah kebakaran tak bisa diprediksi. Namun sewaktu-waktu bisa menjadi ancaman. Untuk mengantisipasi dampaknya, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari tidak hanya meningkatkan kemampuan personilnya, namun juga melengkapi peralatan termasuk menambah satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar).

Kepala Dinas Damkar Kota Kendari Aidir Rere mengatakan tambahan kendaraan damkar untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan tambahan armada yang akan didatangkan ini, nantinya akan sangat membantu personil di lapangan saat memadamkan api.

"Mobil Damkar yang diadakan ini punya kelebihan. Sebab bisa menampung air hingga 4 ribu kubik. Tentunya, ini bisa memadamkan kobaran api lebih cepat. Sehingga dapat mempermudah pekerjaan pemadam,” ujar Aidir Rere ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat (22/4).

Selain itu, suku cadangnya mudah didapatkan di Kendari dibandingkan kendaraan yang lama. Jika armada lama, suku cadangannya harus menunggu kiriman sehingga perawatannya agak ribet. Anggaran yang digelontorkan untuk pengadaan satu unit armada damkar baru ini sebesar Rp 1,7 miliar yang bersumber dari APBD Kota Kendari.

"Semoga dengan tambahan armada ini, pelayanan kita juga semakin baik. Sejak dulu kita sudah berusaha, dan akan selalu lebih baik lagi. Tentunya dengan adanya pengadaan mobil pemadam kebakaran tersebut nantinya dapat membantu petugas di lapangan tentunya," ujarnya.

Di sisi lain, ia berharap petugas pemadam lebih semangat lagi dalam bekerja dan meningkatkan efektifitas dalam menjalankan tugasnya. (b/m1)

Pengadaan Damkar
-Anggaran Rp 1,7 Miliar
-Sumber APBD Kota Kendari
-1 Unit Damkar

Kelebihan
Daya Tampung Air Lebih Besar 4 Ribu Kubik
Suku Cadang Lebih Mudah

  • Bagikan