Wali Kota Peringati Nuzul Quran di Masjid Nurul Muhajirin

  • Bagikan
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyampaikan tausiyah di peringatan Nuzul Qur'an di Masjid Nurul Muhajirin Kelurahan Wundumbatu, Kecamatan Poasia.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Ramadan merupakan bulan istimewa diturunkannya Al Qur'an. Momentum itu dikenal oleh umat muslim dengan sebutan Malam Nuzul Qur'an yang diperingati setiap 17 Ramadan. Pada Ramadan 1443, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menggelar peringatan Nuzul Qur'an bersama warga di Masjid Nurul Muhajirin, Kelurahan Wundumbatu, Kecamatan Poasia.

Pada kesempatan itu, Sulkarnain meminta jemaah memaknai malam Nuzul Quran sebagai momentum untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan mempelajari, memahami dan menjadikan Al Quran sebagai pedoman dalam kehidupan.

"Mari kita lebih meningkatkan kualitas hidup dengan melaksanakan berbagai rutinitas yang layak selama ibadah Ramadan. Mudah-mudahan di malam Nuzulul Qur’an ini bisa semakin mendekatkan kita kepada Allah SWT," kata Sulkarnain Kadir.

Di sisi lain, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Kendari ini berharap ikatan yang telah terbangun semakin memperkuat persaudaraan antar sesama umat di bulan Ramadan. "Untuk itu, mari kita jadikan wasilah di bulan Ramadan agar kita semakin mempererat persaudaraan dan ukhuwah, baik ukhuwah islamiah maupun insaniah sesama manusia,” ucapnya.

Sekedar informasi, momentum malam Nuzul Qur'an kali ini dimanfaatkan Sulkarnain Kadir untuk berbagi kebaikan. Ia menyerahkan wakaf Al Qur'an kepada pengurus Masjid Nurul Muhajirin. Selain itu, Sulkarnain juga menyalurkan sebanyak 50 paket sembako kepada masyarakat Lanjut Usia (Lansia) di Kelurahan Wundubatu. (b/ags)

  • Bagikan