TPP ASN Konsel Terus Diperjuangkan

  • Bagikan
H. Surunuddin Dangga

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Perhatian Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga terhadap kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup pemerintahnya, sangat besar. Hingga kini ia terus memerjuangkan adanya tambahan penghasilan di luar gaji pokok para Abdi Negara tersebut. Apalagi, setelah pencairaan tunjangan hari raya (THR) dan gaji 13, Pemkab Konsel akan berupaya menyalurkan tambahan penghasilan pegawai (TPP). Surunuddin mengaku, pencairan TPP tersebut masih menunggu persetujuan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Dijelaskan, proses pencairannya melalui evaluasi Kemendagri dan direkomendasi ke Kemenkeu untuk mendapat persetujuan pencairan. Jika telah ada persetujuan, maka ia akan segera memerintahkan untuk membayarkan TPP ASN Konsel. "THR akan cair 10 hari sebelum lebaran. Kemudian gaji 13 dibayarkan Juli dan TPP dipastikan juga ikut dibayarkan. Namun skema pemberiannya belum ada kepastian waktu, sebab masih dalam proses evaluasi oleh Kemenkeu," katanya, kemarin.

Konsel-1 itu menegaskan, akan mengawal terus terpenuhinya hak para pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Ia optimis pembayaran tambahan penghasilan bagi pegawai di otoritanya akan diterima beruntun. "Yang jelas kita akan kawal terus TPP ini agar segera mendapat persetujuan dari Kemenkeu. Koordinasi terus dilakukan untuk menuntaskan proses pencairannya," pungkas Surunuddin. (b/ndi)

  • Bagikan