Pj. Bupati Koltim Bantu Warga Loea

  • Bagikan
H. Sulwan Aboenawas

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Tak hanya menjalankan tugas pemerintahan, Pj Bupati Kolaka Timur (Koltim), H. Sulwan Aboenawas, terus memerlihatkan empatinya pada warga di otoritanya. Selasa (19/4), didampingi Ketua TP-PKK, ia berkunjung ke kediaman Malano, salah satu warga kurang mampu di Kelurahan Loea untuk memberikan bantuan. Sulwan Aboenawas, mengaku, pemberian bantuan tersebut dilakukan secara probadi dan murni gerakan hati nurani untuk membantu warga kurang mampu. "Apalagi pada bulan suci Ramadan ini, menjadi momen untuk berbagi dan meningkatkan pahala. Kami berharap, bantuan ini bisa dimanfaatkan serta dirasakan," katanya, kemarin.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulawesi Tenggara itu mengaku, rumah warga yang dikunjungi akan diusulkan masuk skala prioritas untuk memperoleh bantuan bedah rumah tak layak huni dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman. "Semoga bantuan yang kita berikan bisa bermanfaat. Membantu warga kurang mampu juga adalah tugas pemerintah. Saya berikan bantuan semen untuk lantai dasar sambil kita usul untuk mendapat stimulan. Insya Allah pada anggaran pendapatan belanja daerah akan menjadi skala prioritas," janji Sulwan.

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Koltim, Muh. Isa Benhur, mengatakan, rumah warga yang baru saja ditinjau Pj. Bupati akan diusulkan pada APBDP tahun ini. "Banyak rumah tak layak huni akan menjadi prioritas utama. Apalagi Pj. Bupati sudah lihat langsung kondisi dan keadaan hunian tersebut," timpalnya. (b/kus)

  • Bagikan