Masyarakat Konsel Diajak Sukseskan Vaksinasi

  • Bagikan
Ketua TP-PKK Konsel, Hj. Nurlin Surunuddin saat memantau langsung dan meyakinkan masyarakat terhadap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang aman dan sehat di SDN 12 Laeya, Desa Torobulu, kemarin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Tim Penggerak PKK Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mengajak seluruh elemen masyarakat bersinergi menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yang masih terus berlangsung hingga kini. Sehingga herd immunity atau kekebalan tubuh kelompok sebagai tujuan dari vaksinasi, segera tercapai. Juga agar daerah itu terlepas dari status level 3. "Kepada seluruh masyarakat, mari kita sukseskan percepatan vaksinasi di Konsel. Vaksin sudah terbukti aman, jadi tidak perlu ragu. Selain demi kesehatan, saya tidak ingin aktivitas masyarakat terhalangi karena belum divaksin," imbau Ketua TP PKK Konsel, Hj. Nurlin Surunuddin, saat memantau langsung vaksinasi Covid-19 di SDN 12 Laeya, Desa Torobulu, Selasa (19/4).

Ia menjelaskan, vaksinasi Covid-19 ini adalah program pemerintah yang diatur dalam peraturan presiden. Dia menekankan, jangan ada pihak yang menghalangi apalagi memprovokasi suksesnya program itu.
"Program vaksinasi bukan kebijakan Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, tapi dikeluarkan langsung oleh Presiden. Bahkan dunia juga melakukan program serupa. Tidak ada pemerintah yang mau mencelakakan masyarakatnya. Semua yang kita lakukan semata mata untuk kebaikan bersama," tegasnya.

Khusus pada orang tua murid yang menghalangi program percepatan vaksinasi anak di Konsel, Ia meminta tak melakukan hal tersebut. "Bagi murid yang belum divaksin, tidak diizinkan belajar tatap muka di kelas. Artinya belajarnya tetap secara daring. Ini sesuai instruksi pemerintah. Mari kita sadari, ini demi kesehatan bersama," terangnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 12 Laeya, Ida, S.Pd, menargetkan vaksinasi anak di Satuan Pendidikannya, mencapai 80 persen. Untuk itu, pihaknya meminta kepada orang tua murid untuk bersama-sama menyukseskan vaksinasi anak maupun dosis kedua hingga booster.

"Sosialisasi dan kerja sama orang tua murid sangat membantu dalam percepatan vaksinasi ini," jelasnya. Apa lagi, kehadiran Hj. Nurlin Surinuddin, diakuinya menjadi spirit bagi orang tua murid. Khususnya karena ada sebagian orang tua yang menolak. "Dukungan dari pemerintah sangat berpengaruh pada percepatan vaksinasi ini, secara pribadi saya berterima kasih kepada ibu Ketua TP PKK konsel yang telah menyempatkan waktu hadir pada pelaksanaan vaksin dosis kedua ini," ungkap Ida. (b/ndi)

  • Bagikan