2.000 Alquran Diwakafkan Selama Ramadan

  • Bagikan


KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID — Setiap Ramadan, rutinitas para pejabat daerah adalah melakukan safari. Demikian halnya juga dengan Bupati Buton, La Bakry. Dalam lawatannya di masjid-masjid, ia sudah menyiapkan ratusan Alquran untuk diwakafkan pada rumah ibadah yang dikunjungi. La Bakry memulai safarinya di Kecamatan Wabula pada Ramadan ke delapan, akhir pekan lalu. Di sana, suami Delya Montolalu itu menyerahkan 140 buah Alquran pada pengurus Masjid Nur Muhammad.

“Alquran ini dari Yayasan Badan Wakaf Alquran di Jakarta. Nanti dibagi secukupnya pada masjid-masjid yang ada di Kecamatan Wabula,” katanya. Ia menyebut ada total 2.000 Alquran akan diwakafkan selama Ramadan ini. Dia berharap pembagian Kalam Ilahi tersebut akan mendorong bertumbuhnya generasi pecinta Alquran di Tanah Wolio. “Insya Allah dapat bermanfaat dan berkontribusi menciptakan generasi Qurani di daerah eks Kesultanan Buton yang kita cintai ini,” terangnya.

Disetiap pengujung ceramahnya, Buton-1 tersebut selalu mengaturkan permohonan maafnya, jika selama lima tahun memimpin daerah, masih ada kekurangan. Sebab ini akan menjadi Ramadan terakhirnya sebagai Bupati Buton periode 2017-2023. “Saya juga minta maaf sebagai bupati dan pribadi. Pasti ada salah dan khilaf saya selama memberi pelayanan di pemerintahan,” pungkas La Bakry. (b/lyn)

  • Bagikan