Surunudin Bantu Warga Korban Kebakaran

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID — Bupati Konawe Selatan (Konsel), H Surunuddin Dangga menyerahkan bantuan kepada dua warga Kecamatan Tinanggea yang menjadi korban kebakaran. Masing-masing, warga desa Teteasa, Midon dan warga Desa Torokeku, Sumarni.

Bantuan itu diserahkan secara langsung di Pendopo Rujab Bupati Konsel, Rabu (6/4). Disaksikan Sekab Konsel Sjarif Sajang, Kepala Dinas Sosial Nurlita Jaya AS dan Kabid Linjamsos Dinas Sosial Konsel Muhardin. Surunuddin berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban korban yang mengalami musibah. Bantuan dimanfaatkan sebaik mungkin.

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Sosial Konsel, Nurlita Jaya AS melalui Kabid Linjamsos Dinsos Konsel, Muhardin. Katanya, setiap korban diberi bantuan uang tunai Rp 25 Juta yang bersumber dari dana tidak terduga Pemkab Konsel.

“Dua korban musibah kebakaran ini mengalami kerugian materi hingga ratusan juta rupiah. Olehnya pemberian bantuan bencana kebakaran ini, tidak terlepas komitmen Bupati untuk senantiasa membantu masyarakatnya,” ujarnya.

Sumarni, warga korban kebakaran yang diberi bantuan mengapresiasi kepedulian Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga. “Terimakasih untuk pemerintah dan Pak Bupati karena sudah membantu. Awal tahun 2021 rumah saya rata, akibat kebakaran,” ujarnya. (ndi/c)

  • Bagikan