Pejabat Hasil Seleksi Ditantang Lakukan Inovasi

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID — Lima pejabat eselon II hasil seleksi terbuka dan kompetensi dilantik di Ruang Kerja Bupati Kolaka, Rabu (6/4). Pejabat yang dilantik sesuai hasil seleksi kompetensi adalah Marsukat Riadi sebagai Kepala Dinas Perhubungan. Sedangkan pejabat dari hasil seleksi terbuka, Amri Jamaluddin sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Mineng Nurmaningsih menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Alfian sebagai Kepala Dinas Sosial, dan Sairman Sekretaris DPRD. Sementara Agus Salim yang namanya masuk dalam daftar pejabat yang dilantik tersebut, tidak sempat hadir karena sakit.

Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, yang memimpin langsung pelantikan lima pejabat tersebut memberi penegasan agar pejabat yang dilantik itu segera mempelajari tugas pokok dan fungsinya. Ia juga meminta agar para pejabat tersebut melakukan inovasi pada tempat tugas masing-masing. “Jalankan tugasnya dengan baik dan lakukan inovasi. Kalau SKPD nya tidak ada perubahan setelah anda di situ, maka tidak ada gunanya di tempat itu. Jadi harus lalukan inovasi dan kalau bisa berprestasi,” tantangnya. Safei menegaskan, ia akan terus melakukan evaluasi jajarannya, sehingga semua harus selalu bekerja dengan maksimal.

“Satu tahun duduk di jabatan itu, maka sudah bisa kami lakukan evaluasi. Jadi jangan merasa sudah lulus seleksi lantas sudah tidak dievaluasi,” sorotnya. Tak hanya itu, Safei juga mengingatkan agar para pejabat yang dilantik tersebut untuk tetap selalu melakukan koordinasi dengan pimpinan daerah. “Lakukan koordinasi dengan bupati, wakil bupati dan Sekab. Jangan pasang dada dan merasa besar. Tapi lakukanlah koordinasi,” ulangnya, mengingatkan. Pelantikan pejabat eselon II tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin, Ketua DPRD, Syaifullah Halik dan Sekretaris Kabupaten, Poitu Murtopo. (b/fad)

  • Bagikan