Empat Jabatan Eselon II Dilelang, Sekot : Tak ada Sogok Menyogok!

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID — Untuk mengisi kekosongan jabatan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kembali membuka seleksi lelang jabatan pimpinan tinggi (JPT). Kali ini, ada empat formasi jabatan yang dilelang yakni Kepala Dinas Pertanian, DPM PTSP, Disdagkop dan UKM serta Sekretaris DPRD Kota Kendari.

Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Hj Nahwa Umar mengatakan lelang jabatan dilakukan untuk mengisi 4 formasi yang masih lowong. Hal tersebut merujuk pada Peraturan Menpan-RB Nomor 15 tahun 2019 tentang tata cara pengisian JPT secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah. “Seleksinya secara terbuka,” ujarnya, kemarin.

Bagi ASN yang ingin mengikuti seleksi JPT wajib memenuhi beberapa persyaratan diantaranya telah berpangkat minimal golongan IV/A, dan sedang atau pernah menduduki jabatan administrator atau jenjang jabatan fungsional selama 2 tahun.

“Bagi ASN yang telah lulus atau telah mengikuti Diklat PIM tingkat III atau memiliki sertifikat penjenjangan ahli madya tentu diutamakan,” ungkap Nahwa Umar.

Mantan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Kendari ini memastikan lelang jabatan tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun, sehingga semua ASN yang memenuhi syarat berhak mendaftarkan diri dan mengikuti seleksi.

“Tidak ada sogok menyogok. Kalau ada laporkan. Pendaftaran kami buka sampai tanggal 7 April 2022. Bagi yang berminat silahkan daftar,” kata Nahwa. (b/ags)

Empat Jabatan Eselon II yang Dilelang
-Dinas Pertanian
-DPM PTSP
-Disdagkop dan UKM
-Sekretaris DPRD

Persyaratan
Minimal golongan IV/A
Sedang atau Pernah Menduduki Jabatan Administrator
Sedang atau Pernah Jenjang Jabatan Fungsional Selama 2 Tahun.
Pernah Mengikuti Diklat PIM tingkat III
Kantongi Sertifikat Penjenjangan Ahli Madya

Pendaftaran Dimulai 1-7 April 2022

  • Bagikan