Pusat Isolasi Kosong, Tetap Patuhi Prokes

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID — Belakangan ini, penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Kolaka, mengalami menurun. Hal itu dapat diketahui dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Sudah lebih sepekan tak ada warga Bumi Mekongga yang terkonfirmasi terpapar virus asal Tiongkok tersebut. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kolaka, dr. Muhammad Aris, mengaku, menurunnya kasus Covid-19 juga menyebabkan pusat lokasi isolasi bagi warga yang terkonfirmasi terpapar virus corona, juga sepi. Kondisi tersebut terjadi sejak Maret lalu.

“Saat ini sudah tidak ada pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG). Bahkan, dua tempat isolasi di Mess Antam dan SIKIM, sudah kosong. Sudah tidak ada lagi pasien corona yang diisolasi di tempat itu,” ungkapnya, Selasa (5/4). Bahkan kata Aris, belakangan ini juga sudah tidak ada warga Bumi Mekongga yang berada di luar daerah yang dikabarkan terpapar virus corona. “Saat ini juga tidak warga Kabupaten Kolaka yang melakukan isolasi mandiri di dalam maupun di luar daerah,” bebernya.

Meskipun dengan kondisi demikian, Aris tetap mengingatkan agar seluruh warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Sehingga, kasus Covid-19 di otorita Bupati, H. Ahmad Safei tidak kembali melonjak. “Tetap patuhi Prokes dan sukseskan vaksinasi. Ini demi kebaikan kita bersama agar terhindar dari pengaruh buruk Covid-19,” pesannya. (c/fad)

  • Bagikan