Pembangunan Masjid La Ode Ali Butuh Dermawan

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID — Pihak SMA Negeri 5 Kendari tengah membangun Masjid. Pengerjaannya sudah masuk tahap penyelesaian lantai dasar. Butuh partisipasi semua pihak untuk menuntaskan pembangunan rumah ibadah itu.

Pelaksana Teknis Pembangunan Masjid, La Ode Basri, tak menampik jika dalam pembangunan masjid menemui beberapa kendala. Salah satunya terkait penganggarannya.

“Yang menjadi masalah saat ini kami kekurangan dana. Sumbangan dari siswa dan orang tua murid serta para guru telah digunakan pada beberapa item bangunan seperti pembangunan cakar 16 tiang dan lantai dasar masjid,” ungkap La Ode Basri, kemarin.

Karena itu, pihaknya, meminta dukungan masyarakat yang ingin berpartisipasi menyukseskan pembangunan masjid. La Ode Basri yakin kehadiran Masjid H. La Ode Ali Bina ini bisa mendorong siswa dan masyarakat sekitar untuk rajin beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Pembangunan masjid semata-mata untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Apalagi SMA Negeri 5 Kendari ini sama sekali belum memiliki masjid seperti sekolah lain pada umumnya,” kata La Ode Basri.

Sekadar informasi, pemberian nama Masjid H. La Ode Ali Bina diadopsi dari nama almarhum ayahanda Gubernur Sultra H. Ali Mazi. Penetapan nama Masjid atas usulan pihak sekolah dan telah setujui oleh gubernur.  (ags/b)

  • Bagikan