YA-SYAM Janjikan Seragam Sekolah Gratis

  • Bagikan
JANJI POLITIK : Kandidat kepala daerah Konawe nomor urut 1, Yusran Akbar dan Syamsul Ibrahim saat melakukan kampanye di hadapan simpatisannya. (ADI HIDAYAT/KENDARI POS)
JANJI POLITIK : Kandidat kepala daerah Konawe nomor urut 1, Yusran Akbar dan Syamsul Ibrahim saat melakukan kampanye di hadapan simpatisannya. (ADI HIDAYAT/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe nomor urut 1, Yusran Akbar-Syamsul Ibrahim, akan menggratiskan seragam sekolah bagi pelajar di otoritanya jika memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 27 November 2024. Paslon berakronim YA-SYAM itu menyebut, seragam gratis yang dijanjikan nantinya diberikan pada para pelajar yang masuk sekolah ditahun pertama.

“Insyaallah kita akan gratiskan seragam sekolah bagi anak-anak yang memasuki sekolah tahun pertama. Baik itu di jenjang SD, SMP maupun SMA se-Konawe,” ujar Cabup, Yusran Akbar, Kamis (17/10).

Ia mengaku optimis bisa memenangkan Pilkada Konawe dan mewujudkan sejumlah program prioritas yang menjadi janji politik mereka.

Optimisme itu lantaran ia dan tandemnya, Syamsul Ibrahim diusung oleh tujuh partai politik (Parpol) dengan total perolehan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sebanyak 14 kursi. Rinciannya PAN enam kursi, Golkar empat, PKS satu dan PBB tiga kursi. Termasuk, dukungan partai non seat, seperti Perindo, Gelora dan Ummat.

“Kita juga didukung dua Parpol lainnya, Prima dan Partai Berkarya. Insyaallah kami optimis bisa memenangkan Pilkada,” yakin Ketua Kadin Konawe itu.

Yusran menambahkan, selain menjanjikan seragam sekolah gratis bagi pelajar, pihaknya juga memiliki sejumlah program unggulan lain jika terpilih sebagai bupati Konawe periode 2024-2029. Salah satunya, pengadaan mobil ambulans untuk setiap kecamatan. Selain itu, beberapa program lain terkait peningkatan infrastruktur, serta peningkatan perekonomian bagi masyarakat.

“Kami juga punya program untuk membantu biaya pemakaman bagi keluarga miskin, peningkatan layanan kesehatan, kebersihan, termasuk penyediaan air bersih bagi masyarakat,” tandas Yusran Akbar. (c/adi)

  • Bagikan