Membangun Bersama Melalui TMMD

  • Bagikan
GOTONG-ROYONG : Pembukaan kegiatan TMMD ke-122 di Kulisusu Utara oleh Wakil Bupati Butur, Ahali (kedua dari kiri) yang turut dihadiri jajaran Komando Resort Militer 143/HO. (DISKOMINFO KABUPATEN BUTON UTARA FOR KENDARI POS)
GOTONG-ROYONG : Pembukaan kegiatan TMMD ke-122 di Kulisusu Utara oleh Wakil Bupati Butur, Ahali (kedua dari kiri) yang turut dihadiri jajaran Komando Resort Militer 143/HO. (DISKOMINFO KABUPATEN BUTON UTARA FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 tahun 2024 dilaksanakan di Kabupaten Buton Utara (Butur). Mengusung tema “Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah”, seremoni tersebut dibuka Wakil Bupati, Kompol (Purn.) Ahali di Kecamatan Kulisusu Utara. “Terima kasih kepada Tentara Nasional Indonesia, jajaran Komando Resort Militer 143 Haluoleo serta semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD ke-122 tahun 2024.

Apresiasi juga kepada Komandan Kodim 1429 Buton Utara, Ketua DPRD dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah yang telah merencanakan dan memersiapkan lokasi kegiatan serta anggaran tahun 2024, sehingga kegiatan TMMD ini dapat terlaksana dengan baik, dilandasi dengan semangat kebersamaan,” ujarnya, kemarin.

Disebutkannya, TMMD merupakan implementasi komitmen TNI dan Pemerintah Daerah dalam melestarikan semangat dan budaya luhur kehidupan bermasyarakat, yakni gotong-royong. “Diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan yang kuat, serta daya ungkit signifikan dalam menggerakkan pembangunan dan menghidupkan kembali semua sektor kehidupan. Kita harapkan sinergisitas semakin baik antara jajaran TNI dengan Pemkab Butur serta seluruh komponen masyarakat dalam membangun NKRI sekaligus mendukung pencapaian sasaran, serta target-target pembangunan di pusat dan daerah,” papar Butur-2 tersebut.

Kepada pimpinan OPD, camat dan kepala desa, Ahali berpesan agar bersinergi dan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan kegiatan selama TMMD, baik fisik maupun non fisik. “Mari bersamasama membulatkan tekad membangun Buton Utara yang kita cintai dan menjadi tanggung jawab kolektif melalui kebersamaan. Yakin kita mampu mewujudkan Buton Utara yang maju, adil dan sejahtera,” tandas Ahali dalam kegiatan yang turut dihadiri Kepala Staf Korem 143/HO, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arianto, Dandim 1429/Butur, Letkol Inf Acuk Andrianto, Kapolres, AKBP Herman Setiadi dan pejabat lainnya. (c/had)

  • Bagikan