La Haruna Minta ASN Jaga Maruah Demokrasi

  • Bagikan
Pj Bupati Buton La Haruna memimpin apel, kemarin dan meminta ASN netral di Pilkada. (IST)
Pj Bupati Buton La Haruna memimpin apel, kemarin dan meminta ASN netral di Pilkada. (IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pj.Bupati Buton La Haruna memimpin apel rutin Senin (23/9) di pelataran Takawa Kantor Bupati Buton. Kadis Perkebunan dan Holtikultura Sultra itu kembali menegaskan agar seluruh Arapatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga maruah demokrasi dengan menjaga netralitas jelang Pilkada.

“Saya selaku pimpinan tidak pernah bosan mengingatkan sodara-sodara sekalian untuk jangan coba-coba berpolitik. Tugas kita ini di pemerintahan, melayani masyarakat. Maka harus netral,” katanya.

Lanjut dia, siapapun yang terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Buton ke depan kata dia adalah yang terbaik versi rakyat Buton. Sehingga, ASN hanya menunggu hasil, siapa pemenang itulah yang dilantik dan yang akan menjadi pemimpin di Buton. “Kalau semua ASN netral, siapapun yang menang nanti tidak akan ada grasa grusu. Karena tidak terlibat,” tambahnya.

Saat ini, para kandidat Bupati dan Wakil Bupati sudah diberikan nomor urut oleh KPU. ASN tidak boleh sembarangan lagi berpose. “Ingat ada pengawas yang mengintai anda-anda semua. Kalau ingin aman maka netral. Jangan sampai karier yang anda bangun selama ini rusak hanya karena masalah politik,” katanya mengingatkan.

Lebih dari itu, La Haruna juga meminta masyarakat ikut mengawasi Pilkada. Bagi warga yang menemukan abdi negera yang terlibat politik praktis dipersilahkan untuk melapor. “Sudah ada aturannya untuk netral, ada kewajiban berarti ada konsekuensi. Dan saya tidak akan melindungi mereka yang salah,” tegasnya. (lyn/b)

  • Bagikan