PMI Ajak Beradaptasi dengan Perubahan Iklim

  • Bagikan
ORGANISASI KEMANUSIAAN : Peringatan HUT-79 PMI yang digelar di Kolaka dipimpin Hj. Andi Wahidah selaku Ketua PMI Kabupaten.(DISKOMINFO KABUPATEN KOLAKA FOR KENDARI POS)
ORGANISASI KEMANUSIAAN : Peringatan HUT-79 PMI yang digelar di Kolaka dipimpin Hj. Andi Wahidah selaku Ketua PMI Kabupaten.(DISKOMINFO KABUPATEN KOLAKA FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Aksi adaptasi iklim menjadi tema peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-79 Palang Merah Indonesia pada tahun 2024. Di Kolaka, seremoni tersebut juga digelar dan dipimpin Hj. Andi Wahidah sebagai Ketua PMI Kabupaten. Dijelaskannya, saat ini selain bencana alam dan kesehatan, salah satu masalah global yang perlu menjadi perhatian semua pihak, termasuk PMI adalah isu perubahan iklim.

“Kondisi ini tidak bisa ditolak, tapi kita harus beradaptasi,” pinta Andi Wahidah, kemarin.

Selain itu, kepada jajaran PMI, ia mengajak untuk terus melaksanakan amanah dan kegiatan kemanusiaan dengan penuh keikhlasan, profesional, transparan dan akuntabel, sehingga mendapatk kepercayaan dari masyarakat.

“Ini merupakan modal utama bagi PMI agar mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Terima kasih dan penghargaan kepada relawan, karyawan dan pengurus serta jajaran PMI pada semua tingkatan atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini,” sambung Andi Wahidah, membacakan sambutan Ketua Umum PMI, H.M. Jusuf Kalla.

Untuk diketahui, PMI adalah organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak pada bidang sosial kemanusiaan. Dalam HUT PMI yang diperingati setiap tanggal 17 September tersebut, juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan satu unit ambulans, penghargaan kepada pendonor darah, serta penyerahan piala dan hadiah lomba kepalangmerahan tingkat kabupaten. (c/fad)

  • Bagikan