Pj. Bupati La Haruna Lepaskan Bibit Gurame

  • Bagikan
Pj Bupati Buton La Haruna melepas bibit gurame di Desa Mabulugo. (IST)
Pj Bupati Buton La Haruna melepas bibit gurame di Desa Mabulugo. (IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pj. Bupati Buton La Haruna memuji cara Pemerintah Desa Mabulugo Kecamatan Kapontori dalam membangun dan mengembangkan desa. Dengan konsep agrowisata, Pemdes Mabulugo sudah menunjukan jika desa dan masyarakatnya kini memiliki identintas yang khas.

“Saya melihat Desa Mabulugo itu salah satu desa maju kita. Karena tidak hanya sukses membangun pertaniannya, tetapi juga di sana ada budaya keberagaman agama dan adat istiadat, dan mereka hidup rukun,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya di Desa Mabulugo beberapa hari lalu, La Haruna melepaskan ribuan bibit ikan gurame. Dia berharap bibit ikan itu akan tumbuh dan menjadi daya tarik tambahan bagi desa itu. “Pada intinya ini sesuatu yang sangat positif kita perlu mensupport,” tambahnya.

Kepala Desa Mabulugo Nardin ST mengaku punya mimpi, kelak desanya bisa seperti desa-desa maju seperti di Pulau Jawa yang meraup banyak nilai tambah hanya dengan membangun desa melalui sektor wisata.

“Di sini masyarakat kita petani dan nelayan. Nah bagaimana tanamantanaman pertanian kita itu menarik wisatawan, tata letak tanamnya seperti apa, kemudian jumlahnya diperbanyak, dan kita sudah memulainya. Pepaya california, sayuran. Dan lainnya,” ungkap Nardin.

Nardin mengaku sudah punya grand desain bagaimana desanya akan dibangun salams lima tahun sejak ia menjabat kepala desa. Dengan modal dana desa, ia sudah mewujudkan satu demi satu program strategisnya. (lyn/b)

  • Bagikan