Perpustakaan Modern Dibangun 2025

  • Bagikan
KEPALA DINAS PERPUSTAKAAN KOTA KENDARI. (ASWIDO)
KEPALA DINAS PERPUSTAKAAN KOTA KENDARI. (ASWIDO)

--Dianggarkan Rp 10 Miliar Lewat APBN

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Masyarakat Kota Kendari tidak lama lagi akan memiliki Gedung Perpustakaan Modern. Rencananya, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan membangun Perpustakaan Modern pada 2025 mendatang.

Kepala Dinas Perpustakaan Kota Kendari, Aswido mengungkapkan, pembangunan perpustakaan Modern Kota Kendari akan dibangun pada tahun depan (2025) menggunakan APBN sebesar Rp 10 Miliar. "Insya Allah (Perpustakaan Modern) dibangun tahun depan (2025)," ungkapnya, kemarin.

Aswido menambahkan, Perpustakaan Modern akan dibangun di Kawasan Bumi Praja II (Depan CitraLand Kendari) dengan konstruksi dua lantai dan didesain modern dan kekinian.

"Pembangunan perpustakaan Modern ini sangat penting untuk menampung koleksi buku dan arsip penting daerah. Perpustakaan ini juga bisa menjadi sarana wisata edukasi bagi masyarakat Kota Kendari," tuturnya.

Sekedar informasi, pembangunan Gedung Perpustakaan Modern ini sangat penting sebab Kota Kendari sebagai ibu kota provinsi belum memiliki gedung perpustakaan.

Perlu diketahui pula Gedung Perpustakaan Modern Kota Kendari akan dibangun dua lantai. Dengan ciri khas muatan lokal Kota Kendari. Bumbungannya model rumah adat Tolaki. Dalam perpustakaan, ada ruang publik untuk berdiskusi, dilengkapi dengan fasilitas internet dan IT.

Kehadiran gedung perpustakaan Modern ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi masyarakat dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya. (b/ ags)

  • Bagikan