Jelang Pilkada, Warga Antusias Urus E-KTP

  • Bagikan
Kepala Dukcapil Kota Kendari, Iswanto Dongge. (IST)
Kepala Dukcapil Kota Kendari, Iswanto Dongge. (IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Kendari ramai dikunjungi masyarakat, kemarin. Berdasarkan pantauan Kendari Pos, masyarakat yang datang di Dukcapil kebanyakan mengurus KTP Elektronik.

Kepala Dukcapil Kota Kendari, Iswanto Dongge membenarkan adanya peningkatan pengurusan E-KTP di Kantor Dukcapil Kendari.

Ia mengungkapkan, pengurusan E-KTP di Dukcapil Kendari mengalami peningkatan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Menjelang Pilkada, memang ada peningkatan karena orang ingin menggunakan hak pilihnya. Mereka terpanggil untuk menyalurkan hak nya karena salah satu syarat (memilih) yakni memiliki KTP,” ungkap Iswanto Dongge.

Iswanto mengungkapkan, setiap hari pihaknya harus melayani sebanyak 500 warga yang ingin mengurus E-KTP. Salah satunya melayani perekaman bagi masyarakat yang telah berusia 17 tahun pada 2024 ini.

Mantan Irban Inspektorat Kota Kendari Ridwansyah ini bersyukur, peningkatan jumlah perekam E-KTP sangat mendukung pihaknya, dalam upaya pencapaian target perekaman E-KTP yang telah ditetapkan sebanyak 243.813 jiwa. “Yang sudah merekam (E-KTP) itu sebanyak 243.696 jiwa.

Tinggal 117 jiwa (yang belum merekam). Progres perekamannya sudah mencapai 98 persen,” pungkasnya. (b/m4/ags)

  • Bagikan