Haliana Antar Wakatobi Sabet Adipura

  • Bagikan
Bupati Wakatobi, H Haliana, SE saat menerima penghargaan Adipura kategori kota kecil didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Wakatobi, Arusani. (IST)
Bupati Wakatobi, H Haliana, SE saat menerima penghargaan Adipura kategori kota kecil didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Wakatobi, Arusani. (IST)

KNEDARIPOS.CO.ID - Pada Maret 2024 lalu, Bupati Wakatobi lagi-lagi mendapatkan penghargaan dari kementerian. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) memberikan penghargaan Adipura untuk Wakatobi dengan kategori kota kecil.

Bupati Wakatobi, H Haliana mengucapkan rasa syukurnya atas capaian ini. Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wakil Menteri LHK tersebut diterima langsung oleh H Haliana di Jakarta yang disaksikan langsung Wakil Presiden, Ma”™ruf Amin.

“Kami akan terus bersungguh-sungguh mengatasi persoalan lingkungan termasuk isu sampah dan ruang terbuka hijau. Serta membangkitkan semangat dan upaya melakukan langkah kongkret di lapangan untuk mengatasi persoalan sampah di Kabupaten Wakatobi,” ungkap H Haliana.

Bupati Wakatobo, H Haliana saat berproses dengan puluhan murid SD di Tomia. Salah satu program unggulan Pemkab Wakatobi, Merdeka Belajar telah dinikmati ribuan siswa SD, SMP hingga mahasiswa mulai dari D3 hingga S3 dan kedokteran hingga dokter spesialis

Seperti yang diketahui, Adipura merupakan sebuah penghargaan dari Pemerintah Indonesia (Kementerian Negara LKH), yang diberikan kepada kabupaten atau kota yang dinilai berhasil dalam mengelola kebersihan dan lingkungan perkotaan secara berkelanjutan. Program Adipura dimulai sejak tahun 1986, sempat terhenti pada tahun 1998, dan dicanangkan kembali pada tahun 2002. (b/ thy)

  • Bagikan