Rp 9 Miliar Pembangunan RSUD

  • Bagikan
Proyek pembangunan gedung baru di RSUD Mubar yang menggunakan DAK mulai dikerjakan. (AKHIRMAN/KENDARI POS)
Proyek pembangunan gedung baru di RSUD Mubar yang menggunakan DAK mulai dikerjakan. (AKHIRMAN/KENDARI POS)

-- Rp 6 Miliar Pengadaan Alkes

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Dana Alokasi Khusus (DAK) pada rumah sakit umum daerah (RSUD) Kabupaten Muna Barat (Mubar) mulai digunakan. RSUD Mubar yang kebagian DAK Rp 15 miliar membagi dua pemanfaatan dana transfer pusat itu yaitu untuk membiayai pembangunan gedung baru rumah sakit Rp 9 miliar dan pengadaan alat kesehatan (Alkes) Rp 6 miliar.

Direktur RSUD Mubar, M. Syahril Fitrah mengatakan pelaksanaan pembangunan fisik pada RSUD Mubar yang menggunakan DAK itu dibagi lima kegiatan dengan kontraktor serta nilai kontrak yang berbedabeda. Masing-masing yaitu pembangunan ruang rawat inap KRIS kelas III, pembangunan gedung rawat inap kebidanan, pembangunan prasarana air bersih (dua kegiatan) dan pembangunan ruang UGD.

“Dalam ruang rawat inap kebidanan yang dibangun ada ruang rawat inap kebidanan kelas III, kelas II, kelas I, dan ruang bersalin. Kemudian untuk ruang UGD diperluas,” terang M. Syahril Fitrah.

Tambahan pembangunan gedung RSUD baru dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Sebab gedung rumah sakit yang ada saat ini masih kurang, khususnya untuk ruang rawat inap. Kemudian setelah proses pembangunan rampung langsung akan dilengkapi dengan fasilitas Alkes sehingga bisa langsung digunakan. “Jadi pengadaan Alkes untuk mengisi gedung yang baru dibangun ini,” pungkasnya. (ahi/c)

  • Bagikan