Mubar Terima 260 CPNS Tahun Ini

  • Bagikan
Sekab Mubar, LM. Husein Tali(IST)
Sekab Mubar, LM. Husein Tali(IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Kesempatan untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Muna Barat (Mubar) terbuka lebar. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat telah membuka seleksi pemdaftaran penerimaan calon ASN untuk kategori Pegawai Negeri Sipil (PNS). Untuk itu masyarakat yang beminat sudah dapat mendaftarkan diri sesuai tahapan yang telah ditentukan.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Mubar, LM. Husein Tali mengatakan pelaksanaan seleksi CPNS di Mubar terbuka untuk umum. Artinya siapa saja yang ingin berkompetisi baik itu dari Mubar maupun dari luar Mubar bisa ikut sepeksi asalkan memenuhi segala administrasi yang disyaratkan. “Kita berharap kuota CPNS tahun ini bisa diisi oleh putra-putri terbaik Mubar. Makanya harus mempersiapkan diri dengan baik dengan cara belajar,” ucapnya.

Lanjut jenderal ASN Mubar itu, pada penerimaan CPNS tahun ini Pemkab Mubar akan menjaring 260 orang putra - putri terbaik. Jumlah itu sesuai dengan kuota yang diberikan pemerin CPNS ini 260 orang. Seluruhnya terbagi dua formasi yaitu tenaga teknis 200 kuota dan formasi tenaga formasi tenaga kesehatan 60 orang,” terangnya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mubar itu mengungkapkan penerimaan CPNS tidak menjadi masalah dengan kondisi keuangan daerah. Ia mengaku bahwa belanja pegawai di Mubar masih rendah. Maknya Pemkab Mubar terus mengusulkan dan melakukan penerimaan CPNS maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). “Belanja Pegawai kita masih rendah. Makanya untuk penerimaan pegawai masih memungkinkan kita laksanakan,” ungkapnya.

Ia, menambahkan, selain kuota CPNS tahun ini Pemkab Mubar juga mendapat kuota PPPK yang jumlahnya lebih beda dari kuota CPNS. Hanya saja untuk seleksi penerimaan PPPK tahun ini, Pemkab Mubar belum membukanya. Alasanya regulasi tentang pelaksanaan penerimaan ASN yang keluar baru untuk penerimaan CPNS. “Regulasi untuk pelaksanaan seleksi PPPK belum ada. Kita masih menunggu,” pungkasnya. (ahi/b)

  • Bagikan