Siska-Sudirman Target Menang Besar

  • Bagikan
ILUSTRASI: FAHRI ASMIN/KENDARI POS
ILUSTRASI: FAHRI ASMIN/KENDARI POS

Sementara itu, Pengamat Politik Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Awaluddin Ma’ruf mengatakan, dukungan parpol besar kepada Siska-Sudirman, bisa menjadi magnet untuk menarik dukungan partai politik (parpol) lainnya.

“Selain Siska dan Sudirman yang memiliki daya tarik, dukungan terbaru dari Golkar (sebelumnya PAN dan NasDem) bisa mengundang dukungan partai lain,” ungkap Andi Awaluddin Maruf, Minggu (11/8/2024).

Dosen Fisip Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) ini menambahkan, dukungan dari PAN, NasDem dan Golkar sangat mendongkrak elektabilitas SiskaSudirman sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari 2024 - 2029.

“Parpol punya mesin partai, baik di tingkat provinsi, kabupaten/kota, hingga di tingkat paling bawah, kecamatan dan kelurahan. Tugas parpol mendongkrak elektabilitas paslon yang diusung,” jelas Awaluddin.

“Jadi parpol perannya sangat besar. Jika mesin partai PAN, NasDem, dan Golkar bersatu memenangkan Siska-Sudirman, maka pasangan calon ini berpeluang besar memenangkan Pilwali Kota Kendari November mendatang,” pungkasnya.

APBD UNTUK RAKYAT

  • Bagikan