Mahasiswa Terbaik FPIK UHO Dapat Motor

  • Bagikan
EWIN ENDANG SAHPUTRI/KENDARI POS
EWIN ENDANG SAHPUTRI/KENDARI POS

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Halu Oleo (FPIK UHO) melaksanakan yudisium, kurang lebih ada 76 mahasiswa yang akan berhasil menyandang gelar sebagai Sarjana (S1). Menariknya,mahasiswa terbaik kali ini mendapatkan hadiah satu unit motor dari PT. Yancha Sugi Investama (YSI).

Dekan FPIK UHO, Prof. Dr. Asriyana, S.Pi.,M.Si., mengatakan bahwa periode tahun ini, sekitar 76 orang mahasiswa FPIK UHO akan mengikuti bisa betul-betul melihat sisi dimana adik-adik yang ada bisa direkrut langsung. Seperti tadi wisudawan terbaik selain mendapatkan sebuah sepeda motor listrik dia juga langsung di rekrut oleh YSI. Sementara 5 wisudawan terbaik dari tiap prodi juga akan diberikan hadiah,” terangnya.

Selaku dekan, ia mengaku sangat mengapresiasi atas hadiah yang diberikan Direktur PT YSI. Ia juga berharap kepada calon wisudawan agar setelah lulus dan mendapatkan pekerjaan mereka tetap terhubung dengan gara. “Kebetulan usaha saya bergerak di bidang perikanan khususnya udang vaname. Jadi saya inginkan teman-teman yang lain juga termotivasi,” ungkapnya.

Ia menerangkan, bahwa perikanan di Sultra itu sangat besar. Singgah alumni FPIK UHO sangat berpotensi untuk memanfaatkan hak tersebut melalui bisnis. “Mudah-mudahan mahasiswa FPIK UHO juga termotivasi untuk membuat usaha. Dan tidak hanya berpikir untuk mendapatkan kerja. Tetapi bagaimana menciptakan wisuda yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. “Kami sangat bersyukur sekali karena kebetulan Direktur PT YSI ini fakultas. “Karena kita harus menyelesaikan indikator kinerja utama (IKU) Universitas. Dimana yang pertama tracer study, disitu nanti kita melihat mereka dimana mereka lanjut studi ataupun bekerja,” ujarnya.

Direktur PT. Yancha Sugi Investama, Supriansyah Yusuf mengungkapkan bahwa pemberian motor tersebut bertujuan untuk mendorong perikanan lebih maju lagi khususnya di Sulawesi Tenggara lapangan kerja dan merekrut karyawan,” bebernya.

Sementara Mahasiswa Terbaik FPIK UHO, Syukriah Kamilah menambahkan, bahwa dirinya sangat bersyukur, karena sudah mendapatkan motor dari PT YSI. “Alhamdulillah bersyukur sekali, sebenarnya saya sudah mendapat info dari sebelumnya, tetap juga saya tidak menyangka mendapatkan hadiah ini,” pungkasnya. (win/b)

  • Bagikan