Merawat Sinergi, Jaga Kemanan Laut

  • Bagikan
FUNWALK HUT LANAL KENDARI : Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup saat meninjau kekuatan armada laut yang dimiliki Lanal Kendari, kemarin.(AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)
FUNWALK HUT LANAL KENDARI : Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup saat meninjau kekuatan armada laut yang dimiliki Lanal Kendari, kemarin.(AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)

-- Yusup Ramaikan Funwalk HUT Lanal Kendari

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup turut meramaikan Funwalk yang dilaksanakan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kendari memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)-nya ke43 Tahun, kemarin.

Muhammad Yusup mengatakan, sinergi yang terjalin dengan Lanal Kendari perlu untuk dirawat, dijaga, dan ditingkatkan demi menjaga kondusifitas kawasan laut Kota Kendari.

"Kami sangat berterima kasih atas kerja sama dan sinergi yang telah terjalin dengan baik antara Pemkot Kendari dan Lanal Kendari. Kegiatan seperti ini tidak hanya mempererat hubungan kita, tetapi juga menunjukkan komitmen kita bersama dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat," ungkap Muhammad Yusup.

"Semoga ke depan, kerjasama ini terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Lanal (Danlanal) Kendari, Kolonel Laut (P) I Gede Dharma Yoga berharap Pemkot Kendari bisa mendukung berbagai program starategi Angkatan Laut demi terwujudnya keamanan maritim daerah.

"Pemerintah Kota Kendari adalah mitra strategis kami. Kami berupaya menjaga kemitraan ini demi terwujudkan keamanan laut Kota Kendari," kata Gede.

Sekedar informasi, Funwalk Lanal Kendari merupakan bagian dari rangkaian HUT Lanal ke43 tahun. Funwalk diikuti seluruh keluarga bersama Mako Lanal Kendari termasuk Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Di Dermaga Markas Komando Lanal Kendari, jajaran Forkopimda menyempatkan diri meninjau KRI Kakap, kapal patroli milik TNI Angkatan Laut.

Kunjungan ini memberikan kesempatan kepada para pejabat untuk melihat lebih dekat fasilitas dan kemampuan kapal perang tersebut, serta memahami peran pentingnya dalam menjaga keamanan laut di wilayah Kota Kendari. (c/ags)

  • Bagikan