Rayakan Kemerdakaan Kibarkan Bendera Merah Putih

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup(IST)
Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup(IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Agustus tinggal beberapa hari lagi. Semarak bulan kemerdekaan mulai dirasakan. Sebagai bentuk rasa hormat atas perjuangan pahlawan bangsa, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat mengibarkan bendera merah putih.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup mengaku telah menginstruksikan jajarannya dan mengajak warga metro untuk mengibarkan bendera merah putih menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79. Pemasangan atribut kemerdekaan sangat penting untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI.

“Ini hari kemerdekaan kita jadi harus kita peringati dengan semarak sebagai bentuk penghargaan kita kepada bangsa dan negara,” ungkap Muhammad Yusup, kemarin.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Tenggara (Sultra) ini menambahkan, telah menginstruksikan semua pihak mulai dari Kantor, Sekolah, Pasar, Toko, Warung Kopi, Bengkel, Rumah Warga, dan objek vital lainnya.

“Saya mengajak semua pihak untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan ini. Apalagi tema Hari Kemerdekaan tahun ini yakni Nusantara Baru Indonesia Maju. Dari tema ini mengajak kita untuk semangat dalam menyongsong hari kemerdekaan,” pungkasnya. (c/ags)

  • Bagikan