058 Anak Sasaran Vaksin Polio

  • Bagikan
Pj. Bupati Busel, Parinringi saat meneteskan imunisasi polio menandai lauching PIN Polio di otoritanya (IST)
Pj. Bupati Busel, Parinringi saat meneteskan imunisasi polio menandai lauching PIN Polio di otoritanya (IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Dinas Kesehatan Kabupaten Buton Selatan (Busel) telah melakukan pendataan terkait pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio secara maksimal. Sebanyak 17.058 anak di Bumi Gajah Mada sebagai sasaran vaksinasi polio.

Pj. Bupati Busel Parinringi didampingi Pj. Ketua PKK Busel Iffah Insyira Mukhty Parinringi menandai dilauchingnya PIN polio itu di lapangan Lakarada Busel.

Dalam kesempatan itu, Parinringi mengatakan, penyakit polio tidak bisa disembuhkan, hanya dapat dicegah. Polio dapat mengakibatkan kelumpuhan permanen bahkan kematian. Olehnya itu, Pemkab berkomitmen memberikan layanan kesehatan yang terbaik bagi generasi emas Indonesia.

“Imunisasi polio cara yang paling efektif untuk mencegah polio pada anak-anak, oleh karenanya, diperlukan upaya sungguh-sungguh untuk menyukseskan pelaksanaan imunisasi polio. Hari ini kita lauching, tepat di hari istimewa kita, hari ulang tahun Busel,” ungkap Parinringi yang juga didampingi Ketua DPRD Busel La Ode Armada.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Busel Dedi Hasriadi mengungkapkan, 17.058 anak yang siap menerima tetes polio. Semua tim kesehatan telah siap memberikan pelayanan di puskesmas, Pustu dan sekolah-sekolah di Busel.

“Kita akan laksanakan 2 putaran. Pertama 23 sampai 29 Juli. Ini akan kita sasar seluruhnya. Kemudian di putaran ke dua tanggal 6 sampai 12 Agustus, kita cek kembali jangan sampai ada yang belum dapat. Insya Allah jangan ada yang terlewat. Kami mohon juga kesedaran masyarakat,” ungkapnya. (lyn/b)

  • Bagikan